Kades PAW Padasenang Serahkan Jabatan ke Penjabat Sementara

oleh -
Prosesi pengambilan sumpah jabatan Pjs. Kades Padasenang yang dipimpin Camat Cidadak, Ekus Kustam.

Wartawan Hamjah

Kepala Desa (Kades) Padasenang, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi yang terpilih melalui mekanisme PAW (pergantian antarwaktu), Sonjaya menyerahkan jabatannya kepada Pjs Kades Padasenang, Niptahul Ajis. Serah terima jabatan (sertijab) antara Sonjaya dan Niptahul dipimpin Camat Cidadap, Ekus Kustam di aula Balai Desa Padasenang, Jumat (19/7/2019).

banner 970x90

Setelah sertijab, Niptahul akan menjalankan tugas sampai dengan pelantikan kades definitif yang terpilih pada Pilkades serentak pada bulan November mendatang. Adapun Sonjaya telah menunaikan pengabdian selama masa jabatannya periode 2018-2019.

“Saya sudah menyelesaikan tugas sebagai kades PAW. Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada lembaga-lembaga desa dan unsur desa lainnya serta masyarakat desa yang telah bersinergi dan bekerja sama untuk mendukung tugas saya,” ujar Sonjaya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Muspika Cidadap, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas setempat yang telah memberikan pengarahan dan mendampingi dirinya selama menjadi kades. 

“Kepada pejabat baru, saya berpesan agar dapat melaksanakan amanah masyarakat dengan baik.  Semoga Desa Padasenang bisa lebih maju dan masyarakatnya bisa sejahtera. Itu harapan saya,” ungkapnya. 

Sementara dalam arahannya Camat Ekus menyampaikan, pelantikan Pjs Kades Padasenang dilaksanakan dalam rangka menjaga keberlangsungan pelayanan publik, administrasi pemerintahan, dan pembangunan.

“Kita saksikan bersama-sama hari ini sudah dilantik Penjabat Kepala Desa Padasenang. Kami mengingatkan kepada saudara Niptahul bahwa Penjabat Kepala Desa harus mampu menyukseskan pelaksanaan Pilkades tahun 2019,” ujar camat. 

Pelantikan dan sertijab tersebut dihadiri  Sekretaris Kecamatan Cidadap,  Semeru; Babinsa, Kapospol, BPD, tokoh agama, pemuka masyarakat, dan undangan lainnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email