Doa Ibu Motor Utamakan Kepuasan Pelanggan

oleh -
Tahap demi tahap proses pengecatan di Doa Ibu Motor dikerjakan dengan cermat dan hati-hati untuk memuaskan para pelanggan.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Usaha bengkel las ketok dan body repair tidak pernah sepi pelanggan. Salah satunya bengkel Doa Ibu Motor yang menawarkan jasa las ketok dan pemeliharaan badan mobil milik Sutisna Irawan (49). Usaha tersebut mengoperasikan bengkelnya di Jalan Koleberes,  Kelurahan Dayeuhluhur,  Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

banner 970x90

“Macam-macam keperluan pemilik kendaraan yang datang ke bengkel kami. Ada yang  mengelas bodi mobil atau hanya menyiram mobil dengan cat semprot saja. Alhamdulillah, kepercayaan pelanggan selalu saya jaga dengan baik. Kami selalu berusaha memberikan kepuasan kepada para pelanggan maupun customer yang baru,” kata  Sutisna ketika diwawancara di bengkelnya, Kamis (18/7/2019).

Wiraswatawan bidang perbengkelan ini sudah cukup lama menekuni usahanya, sekitar 13 tahun.  Tiga tahun belakangan dia menjalankan usaha bengkelnya di Jalan Koleberes bersama saudara-saudaranya. Dia sendiri memiliki keahlian khusus dalam las bodi mobil.

Sutisna cukup kreatif dan tidak gagap teknologi. Dia mempromosikan bengkelnya melalui website yang dikelolanya sendiri. Sutisna juga membuka diri untuk layanan konsultasi dan pesanan waktu melalui HP dan WA di nomor 085720594472.

Dalam memberikan pelayanan, Sutisna dan para pegawainya akan bekerja secara paripurna. Dia akan memeriksa secara teliti dan detail setiap kendaraan yang akan dicat full body untuk diketahui bagian-bagian badan mobil yang keropos. Sebelum dicat, mobil akan dilas pada bagian lantai, atap, atau bodi yang bolong karena karat.  

Setelah proses las, tahapan selanjutnya pemasangan lapisan dempul dan cat dasar. Setuntasnya tahap tersebut, Sutisna langsung mengerjakan pengecatan dengan cat khusus yang warnanya sesuai kesepakatan dengan pelanggan.

“Sesudah penyemprotan dengan cat, proses seterusnya adalah vernis bodi mobil. Nantinya ada proses pengeringan. Beres semua, mobil akan tampak mengkilap seperti barang baru,” ujar Sutisna.

Selama ini Sutisna dan kru Doa Ibu Motor selalu berhasil memuaskan para pelanggannya. Wajar kalau pelanggannya bukan hanya dari lokal Kota Sukabumi, tetap juga dai daerah-daerah lain. Hasil pekerjaannya rapi dan memuaskan. Faktor lain yang membuat Sutisna diserbu para pemilik mobil menyangkut tarif yang menyesuakan dengan anggaran yang dimiliki customer.

“Bagi saya kepuasan pelanggan nomor satu, makanya saya dan saudara saya di bengkel selalu bekerja dengan maksimal untuk memuaskan para pelanggan,” tuturnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email