Bupati: Infak dan Sedekah Bisa Dijadikan Solusi Ekonomi

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami (kedua dari kiri) didampingi Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono (ketiga dari kiri) pada acara halal bihalal bersama MUI Desa Cikahuripan, Kecamatan Kadudampit.

Wartawan Usep Mulyana (KOWASI)

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami mengatakan infak dan sedekah bisa dijadikan kekuatan untuk memberikan solusi pada permasalahan ekonomi yang muncul di tengah umat. Jika dikelola dengan baik dan benar, dana dari infak dan sedekah dapat menjadi salah satu pemecahan ekonomi yang pada akhirnya memberikan kontribusi nyata pada upaya meningkatkan kesejahteraan umat Islam.

Pernyataan bupati itu disampaikan Bupati Sukabumi  saat menyampaikan sambutan acara halal bihalal dan istighosah bersama MUI Desa Cikahuripan, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Selasa (18/6/2019).

Pada acara silaturahmi yang mengambil tempat di MA Ar-Rahim itu, bupati mengajak masyarakat untuk memberdayakan dana infak dan sedekah secara baik dan benar agar berhasil dan berdaya guna dalam pemberdayaan umat.

“Infak dan sedekah jika dikelola dengan baik dapat menjadi solusi ekonomi umat dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan,” ujarnya. 

Selama ini, ujar Marwan, Pemkab Sukabumi selalu mendorong masyarakat untuk menggelorakan gerakan pengumpulan infak dan sedekah. Hasil dari pengelolaan infak dan sedekah digulirkan untuk menunjang upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Terkait acara halal bihalal, bupati mengatakan, melalui kegiatan tersebut akan terjalin silaturahmi dan jalinan hubungan yang makin erat antara ulama, umaro, dan masyarakat. Ikatan silaturahmi yang terbentuk itu, lanjut bupati, dapat dijadikan modal untuk meningkatkan persatuan dan pembangunan.

“Melalui kegiatan ini, kami bisa mensosialisasikan program-program pembangunan sehingga masyarakat bisa mengetahui apa yang dilaksanakan oleh pemerintah untuk mewujudkan Sukabumi yang lebih baik,” tutur bupati.

Pada acara halal bihalal itu, bupati didampingi Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono. (*)

Print Friendly, PDF & Email