Ratu Bilqies Menebar Sedekah di Penghujung Ramadhan

oleh -
CV Ratu Bilqies menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagi-bagikan makanan takjil dan masker di Jalan Cikepok, Desa Panumbangan, Kecamatan Jampangtengah.

Wartawan Usep Mulyana

Pekan terakhir bulan Ramadhan 1441 Hijriyah digunakan CV Ratu Bilqies untuk membagikan makanan untuk takjil dan masker kepada pengguna kendaraan yang melintas di Jalan   Cikepok Desa Panumbangan, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi. Kegiatan bakti sosial ini dilakukan di tengah situasi pandemi Corona yang belum juga mereda.

banner 970x90

Pimpinan CV Ratu Bilqies, Yustika Permana, Selasa (19/5/2020),  kepada wartawan di kediamannya di Kampung Cikepok, Desa Panumbangan menjelaskan, bagi-bagi makanan untuk takjil merupakan bentuk kepedulian perusahaan yang dipimpinnya kepada masyarakat.

“Kami lakukan semua ini untuk mengingatkan dan mengedukasi masyarakat agar tidak melonggarkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Jampangtengah. Selain itu untuk memberikan kemudahan bagi mereka yang akan berbuka puasa,” kata Yustika.

Aksi sosial dan amal CV Ratu Bilqies digelar pada Senin (18/5/2020 ) sore mendekati waktu buka puasa. Pada bagi-bagi makanan dan masker itu, Yustika dan timnya juga mengimbau masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah dalam menjaga protokol kesehatan antara lain selalu mengenakan masker ketika berada di luar rumah.

“Khusus untuk warga Jampangtengah, kami juga mengajak mereka untuk selalu waspada dengan menjaga jarak aman dan selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat atau PHBS di lingkungan masing-masing,” ujar Yustika.

Dia juga mengajak masyarakat jangan terlalu bernafsu untuk belanja barang menjelang Idul Fitri. Kalau biasa, Lebaran tahun ini dirayakan secara sederhana mengingat sekarang sedang musim wabah penyakit.

Ditemui ditempat yang sama, warga Cijulang, Asep  menuturkan, kegiatan yang diinisiasi CV Ratu Bilqies sangat bermanfaat bagi warga, khususnya di saat pandemi Corona. Wajar kalau di antara sesama saling mengingatkan dan membantu untuk menjauhkan penduduk dari segala jenis penyakit menular. Menurut Asep, kegiatan yang digelar CV Ratu Bilqies patut diapresiasi. (*)

Print Friendly, PDF & Email