Kelurahan Babakan Bagikan Basos Gubernur yang Masih Tersegel

oleh -
Lurah Cibureum, Yanwar Ridwan secara simbolis menyerahkan bansos gubernur kepada salah seorang penerima bantuan.

Wartawan Denny Nurman AJ (Kowasi)

Kantor Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi membagikan bantuan dari Pemprov Jawa Barat di aula kantor kelurahan setempat, Selasa (19/5/2020). Pada kegiatan tersebut, paket bantuan yang disalurkan masih dalam keadaan tersegel seperti kondisi ketika dikemas oleh staf Gedung Sate.

banner 970x90

Sebagaimana bansos gubernur di tempat lain, paket yang dibagikan berupa paket makanan dan sembako senilai Rp350 ribu dan uang kontan sebesar Rp150 ribu. Paket bahan pangan berisi beras, gula pasir, mie instan, telur, dan vitamin C.

“Boleh dilihat, semua sembako dan bahan makanan masih dalam keadaan tersegel. Wujud dan kondisinya seperti apa adanya dari provinsi,” kata Lurah Cibeureum, Yanwar Ridwan ketika ditemui di tengah pembagian bansos gubernur.

Dalam pembagian bansos itu, Kantor Kelurahan Babakan memberlakukan aturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) antara lain menjaga jarak sesuai ketentuan physical distancing. 

“Kelurahan kami mendapatkan bansos gubernur untuk 258 kepala keluarga. Para penerima sangat antusias ketika menerima bantuan. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi penerimanya, terutama dalam menghadapi wabah Covid-19,” tutur Yanwar.

Di tempat yang sama Entin Kartinah selaku penerima manfaat dari bansos gubernur  mengatakan, dirinya sangat berbahagia terdaftar sebagai penerima bansos tersebut. Warga terdampak Covid-19 yang tinggal di Kampung Salakso  RT 02 RW 03 Kelurahan Babakan ini menyampaikan terima kasih kepada kantor kelurahan yang telah memperjuangkan dirinya menjadi penerima bantuan. (*)  

Print Friendly, PDF & Email