Wali Kota Tampung Aspirasi Program KB Melalui Curling

oleh -
Para peserta curling di Taman Cikondang bersama Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi (tengah) bertekad untuk lebih meningkatkan pembangunan KB dan kependudukan.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Pemkot Sukabumi terus meningkatkan sinergitas dalam membangun komitmen dan dukungan untuk pemerataan pengelolaan dan pelaksanaan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Kampung KB. Salah satunya melalui kegiatan Curhat Keliling (Curling).

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan menampung aspirasi dari masyarakat untuk diintegrasikan ke dalam program pemerintah,” kata Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi saat meresmikan Curling di Taman Cikondang, Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang, Selasa (19/3/2019).

Melalui Curling, ujar wali kota, semua pemangku kepentingan, SKPD terkait, dan seluruh lapisan masyarakat dapat bersinergi, berpartisipasi, dan berperan aktif dalam memberikan kontribusi positif terhadap program KKBPK.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (Dalduk KBP3APM) Kota Sukabumi. Curling, kata Fahmi, merupakan bagian dari sembilan program prioritas atau Nawacita terutama cita ke-5 yakni meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia.

Pada acara itu, masyarakat diberikan pertanyaan seputar Kota Sukabumi. Mereka yang dapat menjawab pertanyaan diganjar doorprise langsung oleh Fahmi dan istrinya yang tidak lain Bunda PAUD Kota Sukabumi, Fitri Hayati Fahmi.

Wali Kota Sukabumi dan Bunda PAUD mempersilakan masyarakat yang hadir untuk menyampaikan aspirasinya atau curhatan di berbagai bidang mulai pendidikan, kesehatan, kependudukan, perlindungan anak, dan sektor pembangunan lainnya.

“Harapan kami, melalui Curling ini masyarakat dapat menyampaikan aspirasi dan dapat disikapi oleh unsur-unsur terkait sehingga Kampung KB dapat dikembangkan bersama menjadi lebih baik lagi,” kata Fahmi.

Plt. Kepala Dalduk KBP3APM Kota Sukabumi, Nicke Siti Rahayu menjelaskan, kegiatan Curling di Taman Cikodang diikuti sekitar 300 orang. Kegiatan tersebut dihadiri para tokoh besar yang salah satunya sesepuh BKKBN Provinsi Jawa Barat, Rukman Heryana. (*)

Print Friendly, PDF & Email