Puluhan Korporasi Siap Ramaikan Bursa Kerja Hari Jadi ke-105

oleh -

Wartawan HENDRI TIAS

Puluhan perusahaan dari dalam dan luar Kota Sukabumi siap meramaikan bursa kerja atau job fair dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-105 Kota Sukabumi tahun 2019. Sampai saat ini, sebanyak 30 korporasi dari berbagai bidang usaha sudah menyatakan kesediaan untuk berpartisipasi pada bursa kerja tersebut.

“Seluruh perusahaan yang akan ambil bagian di dalam bursa kerja ini sanggup menyediakan lowongan kerja bagi para pencari kerja,” kata Kepala Seksi Penempatan pada Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Sukabumi, Mohamad Sini, S.IP., M.M. kepada wartawan, Selasa (19/3/2019).

Pada acara itu, lanjut Sini, para pencari kerja bisa memilih lowongan pekerjaan yang cocok dengan keahlian dan kemampuannya masing-masing.  Disnaker mentargetkan, jumlah tenaga kerja yang dapat diserap pada bursa kerja itu mencapai 4.500 orang.

Dijelaskan Sini, bursa kerja yang mempertemukan penyedia lapangan kerja dan pencari kerja itu digelar di Lapang Merdeka.  Puncak peringatan Hari Jadi jatuh pada 1 April. Namun bursa kerja akan diselenggarakan pada 22 dan 23 April 2019, hari Senin dan Selasa atau satu minggu setelah hari pemungutan suara Pileg dan Pilpres. 

“Tujuan bursa kerja ini adalah untuk memfasilitasi para pencari kerja dari Kota Sukabumi dan sekitarnya dalam mendapatkan pekerjaan di berbagai perusahaan, khsusunya yang sudah bekerja sama dengan Disnaker Kota Sukabumi,” tutur Sini.

Di samping itu, lanjut dia, bursa kerja tersebut untuk memperluas kesempatan kerja, menjembatani, dan mempertemukan para pencari kerja dengan perusahaan atau penyedia lapangan kerja. Job fair juga bisa mencegah terjadinya praktik percaloan terhadap para pencari kerja. 

“Kami mengimbau para pencari kerja di wilayah Kota Sukabumi dan sekitarnya yang akan melamar dan ingin mendapatkan pekerjaan agar mengikuti kegiatan bursa kerja ini,” ujar dia. (*)

Print Friendly, PDF & Email