Anniversary ke-9, Sukabumi Feroza Club Gelar Aksi Sosial

oleh -
Ketua SFC Wawan One (kedua dari kiri) bersama Penasihat Endi (ketiga dari kiri) dan jajaran pengurus lainnya di tengah acara kegiatan Anniversary IX SFC.

Wartawan Joko Samudro

Peringatan Anniversary ke-9 komunitas otomotif  Sukabumi Feroza Club (SFC) di perkebunan milik PTPN VIII di Kampung Leuweungdatar RT 01 RW 05, Desa Sukasirna, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (19/1/2020) berlangsung meriah dan khidmat. Kegiatan tersebut diisi dengan acara pokok pemberian santunan kepada anak yatim.

banner 720x90

Tibanya HUT ke-9 SFC ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh  Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami dan menyerahkannya kepada Ketua SFC, Wawan One. Rombongan anak yatim yang menerima santunan tampak berbahagia dengan wajah ceria ketika menerima santunan dari SFC. Pemberian santunan itu sesuai dengan tema kegiatan yakni ‘menggalang kekuatan dalam persaudaraan’.

Setelah pembagian santunan, acara dilanjutkan dengan kegiatan yang sifatnya rekretif  dan hiburan seperti pembaian hadiah dan lomba modifikasi mobil Feroza. Di antara para hadirin juga tampak pengurus komunitas Feroza dan komunitas otomotif  lainnya dari berbagai daerah di Jawa Barat.   

“Sembilan tahun sudah SFC berkiprah di dunia otomotif . Semoga SFC lebih dewasa, eksis, dan makin solid. Motivasi kami ingin menggalang persaudaran antarkomunitas otomotif  di Sukabumi maupun berbagai daerah di Jawa Barat dan Jabodetabek, bahkan seluruh Indonesia,” kata Wawan di tengah kesibukan acara HUT ke-9 SFC.

Di tempat peringatan Anniversary IX SFC tampak hadir Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfosan Kabupaten Sukabumi, Herdy Somantri, perwakilan  Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga (Budpora) Kabupaten Sukabumi, Muspika Cibadak, dan para pengurus komunitas otomotif dari berbagai daerah.

Penasihat SFC, Endi menambahkan, kehadiran SFC bukan untuk prestise belaka, lebih dari itu untuk merekatkan persaudaraan di antara anggota  serta dengan komunitas otomotif  lainnya.

Selama ini, ujar Endi, SFC lebih mengedepankan  urusan sosial kemasyarakatan seperti membangun mushala, santunan anak yatim, dan gerakan peduli terhadap korban bencana.

“Alhamdulillah member SFC semakin solid. Anggota komunitas kami selalu hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan tenaga, pikiran, dan yang lainnya,” kata Endi.

Pengurus dan anggota SFC bersama Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami yang hadir di tengah mereka.

Sementara itu Ketua BBRP (Barisan Benteng Raya Pajajaran) Zona 3 Cibadak-Cikidang, Ariya Sapei menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya  agenda Anniversary IX SFC. Dia memuji kegiatan ulang tahun yang diisi dengan pembagian santunan kepada anak yatim.  

Ariya yakin, kegiatan yang diselenggarakan SFC tersebut dapat mempersatukan komunitas otomotif  lainnya untuk berkumpul bersama dan membuat gerakan yang penuh kekeluargaan bersama masyarakat.

“Selamat dan sukses kepada SFC. Semoga SFC tetap solid dan eksis di dunia otomotif.  IMI selalu support kepada komunitas otomotif yang mempunyai semangat mempersatukan anak bangsa demi keutuhan NKRI,” ujar Ariya. (*)

Print Friendly, PDF & Email