Warkopedia, Terobosan Baru Bisnis Generasi Milenial

oleh -
Bisnis kuliner model baru bernama Warkopedia Cisaat mendapat apresiasi dari Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami.

Wartawan AEP SAEPUDIN 

Kehadiran Warkopedia Cisaat sebagai model baru bisnis kuliner dengan semangat generasi milenial mendapat sambutan dari berbagai kalangan. Bahkan Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami sangat antusias mendorong Warkopedia Cisaat agar terus maju dan menjadi inspirasi bagi pelaku usaha lainnya, terutama dari kalangan anak-anak muda.

“Saya memulai usaha makanan ini bersama adik saya. Dalam usaha ini, kami menawarakan sesuatu yang berbeda agar sejalan dengan semangat generasi muda,” kata pemilik Warkopedia, Alfhi setelah peresmian tempat usahanya oleh Bupati Sukabumi, Minggu (17/11/2019) malam.

Warkopedia terletak di Jalan Ciraden Nomor 89 RT 24 RW 07 Kampung Cibatu Pos,  Desa Cisaat, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Konsep dasar tempat usaha kuliner ini  adalah tempat makanan minum yang disertai berbagai fasilitas yang dapat menarik minat masyarakat untuk datang.

“Selain tempat nongkrong yang menyediakan makanan dan minuman, kami juga mengajak dan menawarkan pengunjung untuk belajar membuat kopi sendiri,” ujar Alfhi.

Tempat usaha kuliner yang dikelolanya, lanjut dia, merupakan peluang dan tantangan baru baginya karena menawarkan sesuatu yang baru. Dia mengharapkan Warkopedia Cisaat bisa menjadi salah satu ikon wisata kuliner di Kabupaten Sukabumi.

Sementara itu, Bupati Marwan dalam pesannya menyampaikan, generasi muda harus memiliki keberanian dalam memulai dan mengembangkan usaha. Kalau tidak memiliki keberanian, ujar dia, generasi muda tidak akan meraih peluang dari usaha tersebut.

“Kami harapkan pelaku-pelaku usaha ekonomi kreatif seperti ini terus tumbuh dan berkembang di Sukabumi. Hal ini sesuai dengan harapan Bapak Presiden,” ucap Marwan.

Bupati mengimbau anak-anak muda agar mempunyai mimpi yang besar dan tetap bersemangat tinggi dalam mewujudkan cita-cita. Generasi muda, lanjutnya, mesti terus mengembangkan kreativitas dalam menangkap setiap peluang yang muncul.

“Generasi muda harus terus diajak berpikir maju karena kalau tidak maka Sukabumi tidak akan pernah menjadi lebih baik. Yang paling utama, anak-anak muda harus dikuatkan akidah dan kemandiriannya,” tutur bupati. (*)

Print Friendly, PDF & Email