Calon Kades Terpilih Caringin Wetan Disamperin Panitia Pilkades

oleh -
Calon Kades Caringin Wetan terpilih, Dedi Suhendar (kelima dari kanan) diapit oleh Ketua Panitia Pilkades Ece Hedisetiana (kelima dari kiri) dan Bhabinkamtibmas Caringin Wetan Brigpol Yusuf (keempat dari kanan) setelah serah terima berita acara penyerahan hasil penghitungan suara.

Wartawan Usep Mulyana

Calon Kepala Desa (Kades) Caringin Wetan terpilih, Dedi Suhendar mendapat kunjungan resmi dan terbuka dari Panitia Pilkades Caringin Wetan, Senin (18/11/2019). Dedi ditemui di rumahnya di Kampung Cikembang, Desa Caringin Wetan, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi.

“Kami datang ke rumah calon kades terpilih untuk menyampaikan ucapan selamat dan menyerahkan berita acara hasil perolehan suara yang telah ditandatangani panitia dan semua saksi,” kata Ketua Panitia Pilkades Caringin Wetan, Ece Hedisetiana setelah bertemu dengan Dedi. 

Semua saksi yang mewakili para calon kades, ujar Ece, sudah menerima hasil Pilkades dengan suara bulat. Tidak ada satu pun saksi yang berkeberatan terhadap hasil pemungutan dan penghitungan suara. Buktinya mereka bersedia untuk menandatangani berta acara hasil penghitungan suara.

Pada Pilkades Caringin Wetan, Dedi mendapatkan 998 suara. Dia menyisihkan saingan terdekatnya Ence Mulyana yang memperoleh 851, Ela Sulfia di peringkat ke-3 dengan perolehan 511 suara, dan petahana Ijaj Budinana yang meraih 359 suara.

Ditemui di tempat yang sama,  calon kades terpilih, Dedi Suhendar menuturkan, Pilkades 2019 di desanya berjalan dengan jujur dan adil serta aman dan damai. Semua calon yang berlaga, kata dia,  telah menandatangani deklarasi damai. Itu artinya  para calon sepakat untuk bersaing secara sehat dan mengedepankan sportivitas.

“Kemenangan yang saya raih tidak terlepas dari dukungan tim sukses, pendukung, dan para simpatisan di lapangan serta masyarakat yang telah memilih saya,” ujar dia.

Pilkades telah selesai, lanjutnya, segala bentuk dan jenis persaingan harus segera sirna. Saat ini, semua calon dan para pendukungnya harus berkonsentrasi untuk memajukan Desa Caringin Wetan.

Saksi yang mewakili Dedi, Eko Sumawinata menyampaikan, selama pemungutan dan penghitungan suara tidak ditemukan indikasi kecurangan. Karena proses pemungutan dan penghitungan suara dilakukan secara terbuka untuk menjamin terpenuhinya hak demokrasi masyarakat. (*)

Print Friendly, PDF & Email