Ketua Dekranasda Resmikan Gerai UMKM Lembursawah

oleh -
Ketua Dekranasda Kabupaten Sukabumi, Hj. Yani Jatnika menyerahkan dokumen perisinan usaha kepada Koordinator UMKM Kecamatan Cicantayan, H. Iwan Setiawan disaksikan Camat Cicantayan Sendi Apriliadi.

Wartawan AEP SAEPUDIN 

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi, Hj. Yani Jatnika Marwan meresmikan gerai UMKM Desa Lembursawah, Kecamatan Cicantayan di Café Phille Coffee Lounge, Jumat (18/10/2019).

Di tempat peresmian yang terletak di depan Balai Desa Lembursawah, Jalan Raya Segog Cicantayan itu, Ketua TP PKK juga meresmikan pameran UMKM yang diikuti para pelaku usaha dari 8 desa yang ada di Kecamatan Cicantayan yaitu Lembursawah,  Cisande, Cimahi,  Cicantayan, Cijalingan,  Sukadamai,  Hegarmanah, dan Cimanggis.

Di tempat kegiatan tampak hadir Kepala Disbudpora Iwan Kusdian, Kabid UMKM Disdagkop UKM H. Nandang, Kabid Sarpras pada DPMD Syarip,  Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Silviana Gustiana Derin,  Camat Cicantayan Sendi Apriliadi, dan para kepala desa se-Kecamatan Cicantayan.  

“Kami menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Desa Lembursawah yang telah berhasil membangun gerai UMKM,” kata Yani saat membuka peresmian gerai dan pameran UMKM.

Semangat yang dimiliki Desa Lembursawah dalam membangun dan mengembangkan UMKM patut ditiru oleh desa-desa yang lainnya, lanjut Yani. Dia melihat perkembangan UMKM di desa-desa yang ada di Kecamatan Cicantayan cukup pesat.

Ditemui di tempat pameran, Koordinator UMKM Kecamatan Cicantayan, H. Iwan Setiawan menjelaskan, pada pameran tersebut, penyelenggara menghadirkan 75 item produk dari pelaku usaha di 8 desa. Iwan menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Sukabumi yang telah membantu para pelaku UMKM dalam mempermudah proses perizinan.

“Selama ini para pelaku UMKM terbantu dalam proses perizinan seperti izin perusahaan industri rumah tangga. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi yang telah hadir pada kegiatan ini,” ucap Iwan.

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Selvi Gustiana Derin menyatakan pihaknya akan terus mendorong dan menggali potensi para wirausahawan muda. Banyaknya usahawan muda, ujar politisi Partai Golkar tersebut, dapat meningkatkan prekonomian daerah.

“Selain itu bisa menekan angka pengangguran di daerah, termasuak di wilayah Kecamatan Cicantayan,” ujar Selvi. (*)

Berita terkait….

Ketua Dekranasda Resmikan Gerai UMKM Lembursawah

Print Friendly, PDF & Email