Desa Cimanggis Hadirkan Produk Unggulan pada Pameran UMKM

oleh -
Pjs Kades Cimanggis, Cecep Mulyana (ketiga dari kanan, membawa buku) bersama Tim Bumdes Berkah ketika menghadiri Pameran UMKM di Desa Lembursawah, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan AEP SAEPUDIN 

Desa Cimanggis, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi menghadirkan empat produk unggulan pada Pameran UMKM di Café Phille Coffee Lounge, Desa Lembursawah, Kecamatan Cicantayan, Jumat (18/10/2019). Produk-produk yang dipamerkan itu terdiri dari gula aren, wedang gula aren,  renginang, dan keripik singkong. 

Para peserta pameran dari Desa Cimanggis itu berasal dari kalangan pelaku UMKM. Tim UMKM hadir ke tempat pameran bersama Tim Bumdes Berkah yang eksis di Desa Cimanggis. Kehadiran kuliner dari Desa Cimanggis itu menjadi pusat perhatian para pengunjung pameran UMKM.  

“Produk kuliner dari desa kami memiliki cita rasa tinggi dan khas. Mudah-mudahan kuliner dari desa kami bisa menembus pangsa pasar yang lebih luas seperti untuk ekspor,” kata Pjs Kades Cimanggis, Cecep Mulyana ketika ditemui di lokasi pameran UMKM.

Selama ini, ujar Cecep, UMKM di Desa Cimanggis mengalami kemajuan yang cukup pesat. Hal ini tidak lepas dari pembinaan dan perhatian Camat Cicantayan Sendi Apriliadi terhadap geliat dan dinamika UMKM di desa tersebut. Untuk itu, Cecep menyampaikan terima kasih kepada Sendi atas bimbingan untuk UMKM.

“Selama saya menjabat Pjs Kades di Cimanggis, kemajuan UMKM sangat terasa. Para pelaku UMKM bersemangat sekali untuk mengembangkan usahanya, apalagi setelah mereka mendapatkan penyertaan modal dari Bumdes Berkah,” ujar Cecep.

Dengan keterlibatan Bumdes dalam pengembangan UMKM, dia mengharapkan terjadinya pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat di tengah masyarakat. Cecep optimis, UMKM di Desa Cimanggis akan meroket sesuai harapan bersama. (*)

Berita terkait….

Ketua Dekranasda Resmikan Geri UMKM Lembursawah

Print Friendly, PDF & Email