Desa Cipeundeuy Menutup Peringatan HUT RI dengan Tablighul Islamiyah

oleh -
Penyerahan hadiah pada turnamen bola voli di Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi bertitel ‘Domba Cup’ dalam rangka peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Indonesia.

Wartawan Dicky Sopyan

Masyarakat dan Pemdes Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi menutup kegiatan peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Indonesia dengan tablighul Islamiyah yang dilaksanakan Senin (17/8/2020) malam.

banner 970x90

Pada acara itu tampil sebagai penceramah pengasuh Ponpes Al-Hasimiyah Kampung Tugu yang juga Ketua MUI Desa Cipeundeuy, K.H Bahrul Ulum dan penceramah muda Ustadz Encep yang juga sebagai penasihat Karang Taruna Sabilulungan Desa Cipeundeuy.

“Penutupan kegiatan disertai pembagian hadiah untuk para juara lomba. Rangkaian kegiatan telah dimulai sejak tanggal 12 Agustus,” kata Ketua Panitia PHBN  Desa Cipeundeuy Ade Rahmat atau Abag kepada wartawan setelah penutupan acara.

Kepala Desa Cipeundeuy, Bakang Anwar As’adi dalam pidatonya mengatakan, peringatan Hari Kemerdekaan bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi serta nilai-nilai patriotisme dan nasionalisme. Di dalamnya terdapat unsur pendidikan dan hiburan.

“Kami haturkan terima kasih kepada rekan-rekan dari PHBN atas perjuangan yang luar biasa sehingga mampu menjalankan tugas dengan sempurna,” ujar Bakang.

Dia juga menyampaikan ucapan yang sama kepada ketua BPD, ketua  MUI, Karang Taruna, LPMD, kader TP PKK, jajaran RW, jajaran RT, Linmas,  perangkat desa, dan seluruh masyarakat yang telah ikut mensukseskan peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Indonesia.

Bakang mengajak masyarakat untuk terus menggalang dan meningkatkan kebersamaan dan kekompakan dengan sologan Sabilulungan Cipeundeuy Ngahiji.

Untuk memeriahkan peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Indonesia, PHBN Cipeundeuy menggelar berbagai perlombaan antara lain turnamen bola voli putra putri antar RT serta perlombaan pidato dengan para peserta ketua RT, ketua RW, kepala dusun.

Selain itu lomba PBB untuk Linmas dan ibu-ibu kader, lomba tumpeng, lomba anyaman samak, senam kader, kampung terbaik, keaktifan ronda, kebersihan, dan merias kampung.

Semua kegiatan perlombaan dipusatkan di lapangan bola Cikaramat di Dusun Cimandala yang diikuti seluruh masyarakat di setiap dusun. (*)

Kepala Desa Cipeundeuy Bakang Anwar As’adi menyampaikan sambutan pada penutupan kegiatan HUT ke-75 Kemerdekaan Indonesia.
Lomba PBB Linmas turut memeriahkan peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Indonesia di Desa Cipeundeuy.

Print Friendly, PDF & Email