Bupati Terus Mendorong Peningkatan Fasilitas RSUD Sekarwangi

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian bangunan Masjid Al-Walidain dan fasilitas medis di RSUD Sekarwangi.

Wartawan Aep Saepudin

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami mengatakan kehadiran Masjid Walidain di lingkungan RSUD Sekarwangi merupakan bukti bahwa rumah sakit milik Pemkab Sukabumi itu selalu memberikan fasilitas yang terbaik kepada masyarakat. Dengan adanya masjid tersebut, para penunggu pasien bisa shalat berjamaah dan berdoa untuk kesembuhan keluarganya yang sakit.

banner 970x90

Pernyataan bupati itu disampaikan pada peresmian Masjid Al-Walidain, ruang isolasi, dan ruang operasi RSUD Sekarwangi, Cibadak, Selasa (18/8/20). Masyarakat patut berbangga, dengan peningkatan fasilitas di RSUD Sekarwangi untuk beribadah dan memberikan pelayanan medis dengan peralatan terbaik yang ada di Kabupaten Sukabumi.

“Masjid Al-Walidain Sekarwangi dapat mempermudah warga yang sedang berada di lingkungan RSUD Sekarwangi untuk melaksanakan ibadah, khususnya shalat fardhu lima waktu dan shalat Jumat,” kata bupati. 

Karena ukurannya memadai, ujar dia, masjid ini cukup untuk melaksanakan shalat Jumat.

Marwan pun meminta RSUD Sekarwangi supaya terus menjaga kebersihan masjid agar seluruh karyawan, pengunjung, dan pedamping pasien serta warga masyarakat sekitar merasa nyaman dan khusyuk ketika mendirikan shalat.

“Selain melaksanakan shalat lima waktu, pengunjung rumah sakit juga bisa berdoa untuk kesembuhan pasien. Insya Allah dengan berdoa maka Allah akan memudahkan kita, termasuk kesembuhan pasien,” jelasnya. 

Pada peresmian masjid dan fasilitas medis tersebut, bupati menyerahkan santunan santunan bagi anak yatim secara simbolis kepada tiga orang penerima. Setelah itu dia menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya bangunan masjid, ruang isolasi, dan ruang operasi. Bersamaan dengan itu dilakukan penyerahan dokumen wakaf Masjid Al-Walidain dari Yayasan Arrayah kepada RSUD Sekarwangi.

Setelah acara peresmian, Marwan melaksanakan solat berjamaah Dzuhur bersama para pejabat dan masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut.

Sementara itu Ketua Pantia Pembangunan Masjid Al-Walidain yang juga Direktur RSUD Sekarangi, dr. Albani Nasution menjelaskan, setelah dibangun, ukuran masjid menjadi 24 x 24 meterpersegi, asalnya 20 x 18 meterpersegi.  

“Konstruksi masjid dua lantai dan diberi nama Masjid RSUD Sekarwangi Al-Walidain,” jelas Albani.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid menyampaikan bahwa ruang isolasi yang dibangun di RSUD Sekarwangi untuk merawat pasien Covid-19 dan penyakit menular lainnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email