Meriahkan HUT RI, Karyawan RBJG Mancing Bersama

oleh -
Para karyawan PT RBJG tampak semangat mengikuti kegiatan mancing mania untuk memperingati dan memeriahkan HUT ke-74 RI.

Wartawan Usep Mulyana

Sebanyak 123 karyawan PT Rissil Bintang Jawara Group (RBJG) menggelar mancing bersama di kolam  di Perumahan Nangela Asri RT 04 RW 06, Kelurahan Baros, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi. Mereka hadir di kolam pemancingan untuk memeriahkan peringatan HUT ke-74 RI yang rutin digelar setiap tahun oleh manajemen PT RBJG.

banner 970x90

Sebelum acara dimulai, para peserta mancing mania menggelar doa bersama untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan bakti dalam menegakkan, mempertahankan, dan mengisi kemerdekaan. Beberapa peserta tampak menitikkan air mata ketika memanjatkan doa untuk keselamatan para kusuma bangsa di alam baka.

“Untuk memeriahkan kegiatan ini, kami menanamkan 96 kilogram ikan mas dan 35 kilogram nila, semuanya masih fresh dan dari jenis yang terbaik,” kata Direktur Utama PT RBJG, Ustadz Hendri Tias ketika ditemui di tempat kegiatan mancing mania, Sabtu (17/8/2019).

Mancing mania, lanjut dia, merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun oleh PT RBGJ dalam rangka memperingati HUT RI. Sebagai generasi penerus bangsa, kata Hendri, dirinya dan keluarga besar RBJG mempunyai kewajiban untuk memperingati dan memeriahkan peringatan HUT RI yang merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan bangsa.

Kolam yang menghampar seluas 300 meterpersegi di Perumahan Nangela Asri RT 04 RW 06, Kelurahan Baros, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi menjadi saksi tingginya semangat karyawan PT RBJG dalam memeriahkan HUT ke-74 RI.

“Sebelum terjun ke kolam pemancingan, sebagian dari peserta mengikuti upacara bendera peringatan HUT RI di lingkungannya masing-masing. Kami selalu berupaya untuk menanamkan patriotisme, nasionalisme, dan semangat ukhuwah Islamiyah kepada para karyawan,” tuturnya.

Para peserta tampak bersemangat berada di sekitar kolam yang luasnya sekitar 300 meterpersegi. Selain untuk meningkatkan kekompakan dan solidaritas, mereka juga berlomba untuk menjadi peraih ikan terbanyak. Penyelenggara menyediakan hadiah dan uang pembinaan bagi juara pertama, kedua, dan ketiga. 

“Tujuan dari mancing mania ini tiada lain untuk mempererat silaturahmi antar karyawan dan karyawan dengan manajemen. Kami sudah tiga kali menggelar kegiatan seperti ini. Sebagai direksi, saya merasa sangat senang bisa berkumpul dengan semua karyawan dalam suasana  penuh keakraban disertai semangat persatuan,” ungkap Hendri. (*)

Print Friendly, PDF & Email