Tembus Jalan Terjal, Bupati Bagi Sebako Bersama Offroader

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami berbincang dengan warga yang tinggal di pelosok sambil menyerahkan paket sembako dan alat shalat.

Wartawan Nanang Setiana

Bersama komunitas pencinta sepeda motor trail, Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menembus jalan terjal dan melewati tebing yang curam untuk membagikan sembako di kawasan Pajampangan. Pada gerakan sosial ini, para offroader mendatangi rumah kaum miskin dan orang jompo yang tinggal di pelosok-pelosok desa yang jalannya tidak dapat dilalui angkutan penumpang.

banner 970x90

Rombongan offroader berangkat dari kawasan wisata Situ Cipiit Kampung Rawaseel, Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, Ahad (17/05/2020). Mereka dilepas langsung oleh bupati yang selanjutnya bersama-sama mendatangi rumah-rumah yang dijadikan sasaran bakti sosial.

Bupati turun langsung ke lapangan dan ikut melewati jalan berlumpur dan berbatu untuk menyerahkan sembako dan perlengkapan shalat seperti kepada masyarakat kurang mampu. Dia menaiki sepeda motor besar beroda tiga. Marwan mengapresiasi komunitas motor trail yang peduli terhadap warga kurang beruntung. 

“Kami mengapresiasi dan mensupport saudara-saudara kita yang hobi adventure motor trail untuk memberikan bantuan sembako dengan cepat melewati medan yang sangat sulit ditempuh,” kata bupati saat melepas komunitas motor trail. 

“Harapan kami kegiatan ini bisa memicu saudara kita yang lainnya untuk bisa membantu dan bersama-sama saling berbagi dalam penanggulangan Covid-19 maupun dalam kegiatan amal di bulan Ramadhan,” tambahnya. 

Bupati menghimbau warga yang merasa berkecukupan dan memiliki rezeki lebih untuk dapat mempedulikan tetangga di lingkungan sekitarnya yang masih berkekurangan.

Sementara itu di tempat yang sama, Arif selaku ketua panitia mengatakan, komunitas pencinta sepeda motor trail siap menjadi relawan penanganan Covid-19. Para offroader motor trail sanggup membantu pemerintah dan masyarakat untuk mendistribusikan sembako kepada warga yang tidak mampu di daerah terpencil.

Selama mengikuti kegiatan tadabur alam, ujar Arif, para offroader motor trail selalu mentaati protokol kesehatan antara lain mengenakan masker. (*)

Print Friendly, PDF & Email