Libur Panjang, ATM Bank BJB Dijamin Terisi Uang Tunai

oleh -
Setiap nasabah Bank BJB Cabang Sukabumi yang akan masuk ke dalam kantor harus melewati prosedur pengukuran suhu tubuh dan melewati ruang steril.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Selama masa libur Idul Fitri, seluruh ATM yang ada di wilayah Kota Sukabumi dijamin terisi uang. Manajemen bank telah bekerja sama dengan vendor untuk pengisian uang di ATM sehingga sepanjang libur Lebaran, nasabah dapat mengambil uang kontan dari mesin teller otomatis tersebut.

banner 970x90

Hal itu dikatakan Manajer Operasional Bank BJB Cabang Sukabumi, Reni Nuraeni saat ditemui wartawan di kantornya, Senin (18/5/2020). Selain menjamin terisi uang kontan, manajemen bank juga memberikan garansi seluruh ATM Bank BJB yang ada di Kota Sukabumi secara keseluruhan terkoneksi ke dalam sistem.

“Jadi persediaan uang di ATM terjamin karena kami bekerja sama dengan vendor untuk pengisian uang di ATM. Di seluruh wilayah pelayanan kantor kami terdapat 24 ATM yang siap melayani para nasabah,” ujar Reni.

Walaupun libur, para petugas kantor cabang akan memantau dari sistem agar pelayanan ATM dapat terselenggara dengan baik dan memuaskan para nasabah. Bank BJB Cabang Sukabumi harus memastikan kebutuhan nasabah harus terlayani dengan baik. 

Berdasarkan keputusan dari kantor pusat, Bank BJB akan menjalani libur panjang Idul Fitri pada pertengahan minggu ini. Kantor cabang dan kantor kas akan memberikan pelayanan terakhir secara tatap muka pada Rabu (20/5/2020). Setelah itu libur panjang sampai dengan Senin (25/5/2020). Kantor beroperasi kembali pada hari Selasa (26/6/2020).

Selama masa pandemi Covid-19, operasional Bank BJB Cabang Sukabumi mengalami perubahan jam. Pelayanan kantor dibuka dari pukul 8.30 hingga 14.30 WIB. Seluruh karyawan wajib mengenakan masker dan sarung tangan. Kewajiban mengenakan  masker juga diterapkan untuk nasabah.

“Kami juga memberlakukan sistem pembatas akrilik antara petugas customer service dengan nasabah. Penerapan aturan protokol kesehatan dilaksanakan dengan ketat di kantor kami,” jelasnya.

“Kantor kami menerapkan berbagai aturan tersebut untuk mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Sukabumi,” tambahnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email