Wabup Laporkan Situasi Pemilu 2019 Lewat Video Conference

oleh -
Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono (depan, tengah) melaporkan situasi pelaksanaan Pemilu 2019 kepada Wakil Gubernur Jabar melalui jalur komunikasi video conference.

Wartawan Usep Mulyana (KOWASI)

Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Adjo Sardjono melaporkan situasi Pemilu 2019 di Kabupaten Sukabumi melalui video conference kepada Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum. Penyampaian laporan jarak jauh itu digelar di ruang video conference Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sukabumi, Jalan Siliwangi Nomor 10 Palabuhanratu, Kamis (18/4/2019).

banner 970x90

Dalam laporannya, Wabup Adjo menyampaikan bahwa situasi penyelenggaraan Pileg dan Pilpres yang telah dilaksanakan pada Rabu (17/4/2019) di Kabupaten Sukabumi berjalan dengan lancar, aman, dan tertib. Di dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 itu tidak ada kendala yang menghambat pesta demokrasi tersebut.

“Alhamdulillah, Pemilu berjalan aman, tertib dan lancar. Situasinya kondusif, baik saat pelaksanaan maupun pasca pemilihan. Semuanya  berjalan seperti yang diharapkan, tidak ada laporan adanya masalah menyangkut surat suara maupun  terkait pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara,” ujar dia.  

Lebih lanjut Adjo menyampaikan target partisipasi pemilih pada pemilu tahun ini ditetapkan sebesar 77 persen. Berdasarkan hasil rekapitulasi sementara, tingkat partisipasi pemilih sudah mencapai 74 persen.

“Itu artinya partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019 di Kabupaten Sukabumi naik 10 persen dari 64 persen menjadi 74 persen,” tambahnya.  

Pada kegiatan itu, wakil bupati didampingi Asisten Sekda Kabupaten Sukabumi Bidang Sosial dan Pemerintahan, Kabag Tapem Setda, dan Kasubag Humas. (*)

Print Friendly, PDF & Email