Perkuat Soliditas, DPC PDI Perjuangan Roadshow ke PAC Lembursitu

oleh -
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Sukabumi, Iwan Adhar Ridwan menyampaikan arahan pada kegiatan roadshow yang dipimpinnya ke PAC Lembursitu.

Wartawan Nanan Isman

Guna memperkuat soliditas di antara pengurus, DPC PDI Perjuangan Kota Sukabumi melakukan roadshow ke semua PAC di tingkat kecamatan. Dipimpin Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Sukabumi, Iwan Adhar Ridwan yang akrab disapa Bah Uwo, roadshow pada Minggu (7/11/2019) mengunjungi PAC Lembursitu.

Rombongan roadshow diterima di rumah salah satu kader PDI Perjuangan, Rojab Asyari di Kampung Pangkalan, Kelurahan Situmekar yang merupakan Sekretariat PAC PDI Perjuangan Kecamatan Lembursitu. Dalam roadshow itu, Abah Uwo dan rombongan menggelar dialog dengan seluruh jajaran PAC dan pengurus ranting yang ada di wilayah Kecamatan Lembursitu.

“Tujuan utama roadshow ini adalah untuk mengukuhkan silaturahmi di antara pengurus. Kedua untuk meneguhkan kesiapan para kader dalam upaya membesarkan partai,” kata Abah Uwo ketika menyampaikan salam pembuka roadshow yang dipimpinnya.

“Tahapan yang paling dasar untuk memperkuat konsolidasi adalah dengan adanya kedekatan di antara para  pengurus di semua tingkatan,” tambahnya.

Abah Uwo mengharapkan, kepengurusan DPC yang baru dapat membawa semangat baru bagi pertumbuhan partai ke depan. Dia juga mengungkapkan jika dalam masa kepengurusannya yang baru dijalani sekitar 3 bulan ini, DPC telah melakukan beberapa terobosan antara lain terkait kepemilikan sekretariat partai.

“Sekarang Sekretariat DPC telah sepenuhnya menjadi milik partai. Setelah memiliki kantor sendiri, kami harus fokus pada upaya untuk mempererat hubungan antar para pengurus dengan melakukan rapat rutin dwi mingguan,” ujar Uwo.

Sementara itu, Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Lembursitu Zakaria mengaku gembira dan menyambut baik kegiatan roadshow yang digelar DPC.  Menurutnya roadshow dapat menjadi angin segar bagi terciptanya hubungan silaturahmi yang semakin erat di antara pengurus DPC, PAC, dan ranting.

“Seingat saya selama puluhan tahun menjadi pengurus PAC, baru kali ini saya merasakan adanya roadshow,” ungkapnya.

Dia mengharapkan kegiatan silaturahmi seperti ini terus dilakukan pengurus DPC untuk lebih mempererat silaturahmi antar tingkatan kepengurusan partai. (*)

Print Friendly, PDF & Email