Mahmud Unggul di Pilkades Bojongsawah, Pemilih yang Datang 63,13 Persen

oleh -
Para calon kades yang menjadi peserta Pilkades Bojongsawah, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Herman Suherman

Penghitungan suara pada Pilkades Bojongsawah, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi resmi ditutup sekitar pukul 19.30, Minggu (17/11/2019). Berdasarkan hasil penghitungan yang dilaksanakan secara terbuka, calon kades dengan nomor urut 3 Mahmud Faizal meraih dukungan terbanyak dengan perolehan 1.878 suara.

Di tempat kedua nomor 2 Abun Bunyamin yang tidak lain calon petahana dengan perolehan suara sebanyak 1.083, sedangkan ranking ketiga nomor 1 Irmansyah dengan peraihan suara sebanyak 348. Jumlah suara tidak saha 50. Total surat suara yang dihitung mencapai 3.359.  

“Pemungutan suara ditutup pukul 14.00 WIB. Warga yang melewati batas waktu tersebut tidak dapat memberikan hak suaranya,” kata Ketua Panitia Pilkades Bojongsawah, Andi kepada wartawan setelah menyelesaikan tahap penghitungan suara.

Dari 5.321 warga yang memiliki hak suara, ujar Andi, jumlah warga yang datang ke TPS dan memberikan suaranya mencapai 3.359 orang atau sekitar 63,13 persen. Sebelum lanjut pada proses penghitungan suara, Panitia Pilkades Bojongsawah menggelar ikrar kesepakatan bersama yang melibatkan ketiga calon serta para saksi dan pendukungnya masing-masing.

Intinya mereka sepakat untuk menerima hasil Pilkades dengan legowo dan hati terbuka. Kalau atau memang, mereka siap menerimanya. Penyampaian ikrar kesepakatan bersama itu disaksikan unsur kecamatan, Polsek, Koramil,  dan  perangkat desa.

Setelah kesepakatan damai, Panitia Pilkades Bojongsawah melanjutkan kegiatan pada penghitungan suara. (*)

Print Friendly, PDF & Email