Haji Ujang Menang di Pilkades Cibodas Bojonggenteng

oleh -
Panitia Pilkades membacakan satu persatu surat suara pada Pilakdes Cibodas, Kecamatan Bojonggenteng.

Wartawan Nanang Setiana

Calon nomor bontot 5 pada Pilkades Cibodas, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, H. Ujang Suparman yang akrab disapa Haji Ujang berhasil menjadi peraih suara terbanyak. Berdasarkan hasil perhitungan Pilkades Cibodas yang digelar Minggu (17/11/2019), Ujang mengantungi dukungan mayoritas warga dengan perolehan suara sebanyak 1.556.

Ditemui setelah proses penghitungan suara, Ketua Panitia Pilkades Cibodas, Endin Sa’adudin menjelaskan, jumlah pemlih yang hadir mencapai 4.417 orang dari 6.417 orang warga yang memiliki hak pilih. Pihaknya, ujar Endin, telah berupaya untuk menghadirkan semua pemilik hak suara melalui sosialisasi bersama ketua RT dan RW. Namun, faktanya tingkat partisipasi warga hanya 68,8 persen.

Sementara perolehan suara yang diraih empat calon kades lainnya nomor 1 Drs. Ihsan Solih sebanyak 452 suara, nomor 2 Sudarman sebanyak 1.077 suara, nomor 3 Hendra Tirta Saputra 123 suara, dan nomor 4 Oyeng Sunarya 1.167 suara.  

Petugas tabulasi suara hasil penghitungan suara Pilkades Cibodas.

Sebelum dilakukan penghitungan suara, panitia telah menempuh prosedur dan mekanisme antara lain membuat berita acara selesai pemungutan suara, pembukaan segel kotak suara, dan menempatkan surat suara di satu meja yang semuanya dilakukan secara terbuka serta disaksikan oleh para saksi yang mewakili para calon kades. (*)

Print Friendly, PDF & Email