Desa Talaga Realisasikan Banprov untuk Membangun Kantor

oleh -
Kepala Desa Talaga, H. Aep Saepuloh menunjukkan besaran dana bantuan provinsi pada papan informasi proyek yang digunakan untuk membangun balai desa.

Wartawan AEP SAEPUDIN

Desa Telaga, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi merealisasikan penggunaan dana bantuan dari Pemerintah Provinsi (Banprov) Jabar tahun 2019 untuk membangun balai desa. Selain itu, dana tersebut juga dipakai membeli handphone dan membiayai program peningkatan kinerja perangkat desa.

“Banprov tahun 2019  telah kami terima dan saat ini sedang direalisasikan sebesar 127 juta rupiah,” kata Kepala Desa Talaga, H. Aep Saepuloh ketika ditemui wartawan di lokasi pembangunan kantor desa, Kamis (17/10/19).

Dari dana sebesar itu, Pemdes Talaga mengalokasikannya untuk pembangunan balai desa sebesar Rp103.188.000, pembelian sarana berupa HP sebesar Rp9 juta, dan uang kinerja sebesar Rp15 juta. Uang keinerja diberikan kepada perangkat desa, termasuk para ketua RW.

“Mudah-mudahan kegiatan yang dibiayai banprov ini  bisa berjalan dengan lancar  sehingga pembangunan fisik peningkatan gedung kantor desa bisa selesai sesuai target dan harapan masyarakat,” ujar Aep.

Atas dana banprov yang diterimanya, dia menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Jabar yang mempunyai program  pendanaan tersebut juga kepada Pemkab Sukabumi yang memfasilitasi pencairan dana banprov.

“Mudah-mudahan tahun depan kami bisa mendapatkan bantuan seperti ini lagi. Kami membutuhkan dana tersebut untuk membangun infrastruktur dan berbagai sarana yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Harapan kami besaran dana banprov bisa lebih meningkat,” tutur Aep. (*)

Print Friendly, PDF & Email