CPNS Diminta Resapi Api Semangat Bela Negara

oleh -
Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, H. Iyos Somantri (kanan) menerima laporan tentang kesiapan para CPNS yang akan mengikuti Api Semangat Bela Negara dalam rangka pelatihan dasar CPNS golongan III.

Wartawan Usep Mulyana

Para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Sukabumi yang sedang mengikuti pelatihan dasar diminta untuk meresapi kegiatan Api Semangat Bela Negara (ASBN). Hal ini penting sebagai bekal bagi para CPNS agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan  memberikan pengabdian yang tulus dan ikhlas demi kemajuan bangsa dan negara, khususnya Kabupaten Sukabumi.

banner 970x90

Permintaan kepada CPNS itu disampaikan Sekda Kabupaten Sukabumi, H. Iyos Somantri saat menghadiri kegiatan  ASBNpadapelatihan dasar CPNS golongan III angkatan I dan II di Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Sukabumi, di Kadupugur, Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Senin (16/9/2019) malam.

“Para peserta pelatihan dasar  harus meresapi dan menghayati nilai-nilai dari kegiatan ini untuk menambah kecintaan pada negara dan tanah air,” ujar sekda.

Kegiatan tersebut mengambil tema ‘dengan Api Semangat Bela Megara kita tingkatkan pemahaman wawasan kebangsaan melalui pemaknaaan nilai-nilai bela negara untuk Sukabumi lebih baik demi keutuhan NKRI’. Di tempat kegiatan  tampak hadir Kepala BKPSDN Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, instruktur, para widyaiswara, dan kalangan pembina.

“Saya berharap para CPNS mengikuti kegiatan pelatihan dasar yang diprogramkan oleh BKPSDM ini dengan serius, bersemangat, motivasi tinggi, dan tentunya menjiwainya. Adik-adik ini adalah pejuang dan penerus estafet dalam pemerintahan,” ujar Iyos.

Sekda juga berharap kepada para peserta pelatihan dasar CPNS untuk memberikan warna tersendiri yang membawa kebaikan dan memberi hal yang positif di lingkungan birokrasi Pemkab Sukabumi ketika kelak sudah menjadi PNS. Hal itu dapat memberikan pengaruh positif terhadap upaya mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang lebih baik.

Iyos juga berpesan kepada para CPNS untuk selalu mengimplementasikan Panca Prasetya Korpri. Para PNS, lanjut dia, hadir untuk mengabdi kepada masyarakat dan negara. Sebagai Ketua DPK Korpri Kabupaten Sukabumi, sekda menyatakan, 

Panca Prasetya Korpri harus diimplementasikan dengan baik dan sepenuh hati melalui pengabdian yang tiada henti untuk NKRI dan khususnya Kabupaten Sukabumi dengan menjungjung tinggi UUD 1945, Pancasila, dan Bhinneka Tunggal Ika. (*)

Print Friendly, PDF & Email