Polisi RW Polres Sukabumi Kota Menyita Ribuan Botol Miras

oleh -
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni memperlihatkan barang bukti berupa miras dari operasi pengggrebekan dan penyitaan oleh Polisi RW di Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Program Polisi RW (Rukun Warga) di Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi berhasil menyita ribuan botol miras dari sebuah toko yang diduga menjadi tempat penyimpanan dan penjualan minuman haram tersebut. Penggrebekan dan penyitaan dilaksanakan oleh aparat Polres Sukabumi Kota yang dari tim Polisi RW.

banner 970x90

“Semua barang bukti berupa ribuan botol miras telah diamankan di Markas Kepolisian Polres Sukabumi Kota,” kata  Paur Humas Polres Sukabumi Kota, Bripka Solehudin kepada wartawan, Jumat (17/7/2020).

Keberadaan miras tersebut, ujar Bripka Solehudin, diketahui aparat kepolisian yang merupakan salah satu Polisi RW setelah menerima informasi dari masyarakat tentang keberadaan mobil jenis truk yang sedang melakukan kegiatan bongkar muat di Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang. Warga menduga truk tersebut bermuatan miras.

Berdasarkan informasi itu, Polisi RW langsung bergerak ke lokasi yang dilaporkan pada Kamis (16/7/2020) sekira pukul 19.00 WIB. Sesampainya di lokasi, polisi menemukan ratusan botol miras di toko milik SS (43).

Pada penyitaan ini Polisi RW mengamankan 120 botol miras merek Kolombus, 27 botol merek Mc Donal, dan 3 botol merek Colombus. Jumlahnya 150 botol miras.  

“Setelah itu dilakukan penggeledahan dan penyitaan terhadap kendaraan jenis truk yang sedang terpakir di dekat toko tersebut,” kata Paur Humas.

Dari pemeriksaan tahap kedua ini, polisi menemukan 2.316 botol miras. Rinciannya Intisari sebanyak 978 botol, Anggur Gold 939 botol, Singa Raja sebanyak 12 botol, Fross sebanyak 39 botol, Ketan Hitam 72 botol, Arak 36 botol, Anggur Putih 216 botol, dan Ice Len sebanyak 24 botol.

Total keseluruhan barang bukti yang diamankan mencapai 2.466 botol miras. Semua barang bukti miras itu langsung diangkut  ke Mapolres Sukabumi kota di Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Sukabumi kira-kira pukul 20.00 WIB.

“Penyitaan minuman keras ini merupakan salah satu bukti keberhasilan Program Polisi RW di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,” tutur Bripka Solehudin. (*)

Print Friendly, PDF & Email