Masuk PSBB IV, Sekda Monitoring ke Cidahu

oleh -
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, H. Iyos Somantri didampingi Camat Cidahu Erry Erstanto Yulia memimpin kegiatan monitoring PSBB IV di Kecamatan Cidahu.

Wartawan Nanang Setiana

Memasuki masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Kabupaten Sukabumi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, H. Iyos Somantri melakukan safari monitoring ke berbagai kecamatan. Setelah menggelar pertemuan di Kecamatan Parakansalak, sekda melakukan monitoring PSBB di Kecamatan Cidahu.

banner 970x90

Di Kecamatan Cidahu, Iyos selaku Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi mengajak semua kalangan dan lapisan masyarakat untuk mewasdai penyebaran Covid-19 agar tidak terjadi peningkatan kasus positif.

“Jangan sampai ada peningkatan kasus positif Covid-19 lagi. Kita harus terus memantau penyebaran Covid-19 ini dan trackingnya pun harus dilakukan secara teliti supaya penanganan bisa dilakukan secara cepat dan tepat,” kata sekda di hadapan peserta kegiatan monitoring di Kantor Kecamatan Cidahu, Selasa (16/6/2020).

Hari ini, lanjut dia, Kabupaten Sukabumi memasuki masa PSBB yang keempat setelah mengalami perpanjangan sebanyak tiga kali. Di masa PSBB ini, kata Iyos, masyarakat harus tetap mempertahankan bahkan meningkatkan pelaksanaan aturan protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“PSBB keempat merupakan salah satu upaya kita untuk bisa memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” tuturnya.  

Masyarakat tetap harus mengenakan masker ketika beraktivitas di luar rumah dan sering mencuci tangan dengan sabun dan selalu menjaga jarak ketika berada di tengah kumpulan orang banyak.  

Kecamatan Cidahu masuk ke dalam wilayah PSBB IV setelah tiga kali berturut-turut ditetapkan sebagai wilayah PSBB bersama sejumlah kecamatan. Pada PSBB IV, Kecamatan Cidahu terdaftar bersama Kecamatan Cucurug ke dalam wilayah PSBB proporsional. Selain itu ada 15 kelurahan/desa di berbagai kecamatan yang masuk PSBB parsial.    

Di tempat yang sama, Camat Cidahu, Erry Erstanto Yulia menyatakan, selama ini jajarannya terus melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan ke seluruh kalangan masyarakat. Tujuannya agar masyarakat terlibat aktif dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. (*)  

Print Friendly, PDF & Email