Setuju Tidak Euforia Pemilu, Haji Edwin Apresiasi Imbauan Wali Kota

oleh -
H. Edwin Juniarsyah

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Imbauan dari Wali Kota Sukabumi agar warga atau tim sukses tidak melakukan euforia kemenangan untuk Pilpres dan Pileg diapresiasi oleh Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Gerindra, H. Edwin Juniarsyah. Menurut dia, imbauan tersebut sangat bagus untuk menjaga kondusivitas wilayah di Sukabumi. Dalam menyambut hasil pemilu, Edwin lebih memilih cara sujud syukur dan doa bersama.

“Pesta demokrasi telah usai hari ini, kita tinggal menunggu keputusan resmi dari KPU. Untuk dua kubu yang kemarin sempat tegang dan panas, kini saatnya kembali bersatu dan melupakan perbedaan,” kata Edwin kepada wartawan seusai mencoblos, Rabu (17/4/2019).

Jauh sebelum hari pemungutan suara tiba, Edwin telah menginstruksikan tim suksesnya di lapangan untuk tidak tertular penyakit euforia. Imbauan tersebut berlaku bagi tim sukses caleg maupun Capres-Cawapres. Keputusan akhir tetap dari KPU, tambahnya. Edwin akan menerima dengan legowo hasil pemilihan yang ditetapkan penyelenggara pemilu tersebut.

“Apabila belum ada nasib untuk menjadi wakil rakyat di DPRD Provinsi, saya akan menerimanya. Perjalanan hidup sudah ada garisnya. Kami di dalam tim sudah berupaya dengan sekuat tenaga disertai berikhtiar dan berdoa. Hasilnya itu keputusan Allah SWT,” ungkap Edwin.

Semoga, caleg-caleg yang lain juga bisa legowo, tambahnya. Apapun yang terjadi itulah kepastian dari Allah SWT. Apabila ada caleg yang garis tangannya terpilih menjadi wakil rakyat alangkah baiknya mereka tidak melakukan pesta kemenangan yang berlebihan. Sebaiknya mereka fokus pada amanah yang diberikan oleh rakyat. 

Edwin juga mengajak masyarakat fokus pada daerahnya, terutama untuk memajukan Kota dan Kabupaten Sukabumi. Sukabumi telah menjadi barometer untuk politik, ibarat miniaturnya Jawa Barat.

“Banyak pejabat negara yang singgah di Sukabumi, tentunya hal ini membawa dampak positif untuk masyarakat Sukabumi. Mudah-mudahan perekonomian di Sukabumi semakin maju,” ucapnya.

Berdasarkan survei yang dilakukan Edwin bersama timnya, masih banyak warga Sukabumi  yang mengalami kekurangan secara ekonomi. Untuk itu Edwin berjanji apabila ditakdirkan menjadi wakil rakyat di DPRD Provinsi Jawa Barat, dia akan memusatkan perhatian pada upaya meningkatkan perekonomian rakyat dengan mensinergikan program pusat dan daerah. (*)

Print Friendly, PDF & Email