Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Pimpin Pemusnahan Surat Suara

oleh -
Proses pembakaran surat suara yang rusak di halaman KPU Kabupaten Sukabumi, Jalan Siliwangi Cibadak.

Wartawan AEP SAEPUDIN (Kowasi)

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Ferry Gustaman, S.H. memimpin pemusnahan surat suara yang rusak di halaman Kantor KPU Kabupaten Sukabumi, Jalan Siliwangi Nomor 94 Cibadak, Selasa (16/4/2019) malam. Jumlah surat suara yang dimusnahkan mencapai l10.814 lembar.

banner 970x90

“Sore ini kita sama-sama melaksanakan pemusnahan surat suara rusak dan tidak terpakai,” kata Ferry ketika memimpin pemusnahan surat suara. 

Rincian surat suara yang rusak terdiri dari untuk surat suara Pilpres 3.549 lembar, DPD sebanyak 1.467 lembar,  DPR RI 685 lembar, DPRD Provinsi Dapil 5 sebanyak 677 lembar, dan ribuan lembar surat suara untuk DPRD Kabupaten Sukabumi.

Adapun surat suara yang rusak untuk DPRD kabupaten rinciannya Dapil 1 sebanyak 189 lembar, Dapil 2 493 lembar, Dapil 3 390 lembar, Dapil 4 349 lembar, Dapil 5 427 lembar, dan Dapil 6 sebanyak 2588 lembar. 

Pemusnahan surat suara dengan cara dibakar. Walaupun cuaca hujan, proses pemusnahan surat suara dapat diselesaikan sebelum waktu Maghrib. Setelah tuntas pembakaran surat suara, acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pemusnahan surat suara.  

Di lokasi kegiatan tampak hadir Sekretaris KPU Kabupaten Sukabumi, Gunawan; para komisioner KPU Kabupaten Sukabumi, Kompol M. Nurul dari Polres  Sukabumi Kota; Ipda Ruhikmat dari Polsek Cibadak; Faisal Rivai dari Divisi Sengketa Bawaslu Kabupaten Sukabumi, dan perwakilan pengurus peserta Pemilu 2019.

“Proses penglipatan dan distribusi sudah kita laksanakan. Sekarang semua logistik untuk pemilu sudah berada di TPS-TPS,” tambah Ferry. (*)

Print Friendly, PDF & Email