Dua TPS di Lapas Nyomplong Kekurangan Surat Suara

oleh -
Suasana pemungutan suara di TPS di Lapas Nyomplong.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Dua TPS di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Nyomplong, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi kekurangan surat suara. Kekurangan surat suara itu terjadi di TPS 23 sebanyak 71 surat suara dan TPS 24 sebanyak 28 surat suara. Total kekurangan surat suara di Lapas Nyomplong sebanyak 99 lembar.   

“Surat suara itu untuk 99 orang pemilih yang masuk ke dalam Daftar Pemilih Tambahan atau DPTB. Mengenai kekurangan surat suara ini, kami sudah berkoordinasi dengan KPU Kota Sukabumi,” kata Kepala Lapas Nyomplong, Yunianto kepada wartawan saat meninjau proses pemilihan di lembaga yang dipimpinnya, Rabu (17/4/2019).

Menurut Yunianto, masalah kekurangan surat suara akan segera diselesaikan oleh KPU Kota Sukabumi. Kekurangan surat suara, ujar dia, disebabkan berbagi  faktor antara lain adanya jumlah warga binaan yang terus berubah karena ada yang keluar dan masuk. Sementara data yang ada di KPU terkait dengan kebutuhan logistik di dua TPS di Lapas Nyomplong masih data yang lama. 

“Karena warga binaan keluar masuk membuat data real menjadi berubah dibandingkan data yang telah tercatat di KPU,” jelas Yunianto. (*)

Print Friendly, PDF & Email