Kesbangpol Provinsi Ajak Masyarakat Wujudkan Pemilu yang Aman, Damai, dan Sejuk

oleh -
Wakil bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono menyampaikan seruan kepada masyarakat untuk mensukseskan Pemilu 2019 pada acara Roadshow Gebyar Jabar Memilih oleh Badan Kesbangpol Jabar di STSIP Widyapuri Mandiri, Cisaat.

Wartawan Usep Mulyana

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kebangpol) Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar roadshow Gebyar Jabar Memilih di halaman STISIP Widyapuri Mandiri Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (16/3/2019) malam. Pada kegiatan itu, Badan Kesbangpol Jabar menyerukan masyarakat untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai, sejuk, dan cerdas.

Acara yang diresmikan oleh Kepala Kesbangpol Provinsi Jabar, Dr. Herri Hudaya itu melibatkan Pemkab Sukabumi, KPU dan Bawaslu Provinsi Jabar, serta KPU dan  Bawaslu Kabupaten Sukabumi. Saat membuka acara, Herri menyatakan harapan Pemilu di Jawa Barat dapat dilaksanakan dengan damai, sejuk, dan cerdas karena merupakan barometer untuk tingkat nasional. 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Adjo Sardjono mengapresiasi kegiatan tersebut. Pemkab Sukabumi, kata dia, menyambut penyelenggaraan Gebyar Jabar Memilih untuk mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019. Wabup mengharapkan kegiatan itu dapat meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilu. 

“Kami menyerukan hadirin di sini untuk memahami dan ikut mensosialisasikan kembali tujuan dari kegiatan ini agar Pemilu bisa dilaksanakan secara optimal, berkualitas, dan sukses. Masyarakat senantiasa bisa menjaga kondusivitas selama dan sesudah Pemilu 2019,” ujar Adjo.

Berbeda pandangan dan pilihan politik, lanjut dia, jangan menimbukan perpecahan dan merusak persaudaraan. Gunakanlah hak pilih sesuai dengan hati nurani. Semua kalangan mengharapkan hasil dari pemilu dapat menambah agenda pembangunan di daerah dan meninbgkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Adjo.

Ketua Penyelenggara, Yaya Sunarya dari Badan Kesbangpol Provinsi Jabar mengatakan, target partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019 sebesar 80 persen  atau naik 10 persen dibandingkan tingkat partisipasi pada Pemilu 2014 di Jawa Barat yang mencapai 70 persen. Tingkat partipasi pemilih di Kabupaten Sukabumi, ujar Yaya, merupakan barometer untuk Jawa Barat. (*)

Print Friendly, PDF & Email