Rumah Somed Rancagoong Ludes Terbakar

oleh -
.Rumah milik Ali Mahmudin alias Solmed yang hangus terbakar di Desa Padasenang, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan M. Hamjah

Rumah milik Ali Mahmudin yang akrab dipanggil Solmed (38) di Kampung Rancagoong, Desa Padasenang, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi Sukabumi ludes terbakar, Jumat (17/1/2020. Saat api membara, rumah Solmed dalam keadaan kosong.  

banner 720x90

Informasi yang dihimpun dari berbagai kalangan di lapangan menyebutkan, api mulai menyala sekitar pukul 09.00 WIB. Orang yang pertama melihat nyala api adalah Andi alias Dodo yang tiada lain adiknya Solmed. Saat itu Dodo melihat api  muncul dari kamar tidur bagian depan. Ia pun langsung berteriak untuk minta tolong.

Mendengar teriakan Dodo, warga sekitar berdatangan ke lokasi kebakaran. Mereka berupaya untuk memadamkan api yang telah menguasai rumah Solmed. Upaya warga membuahkan hasil, api padam menjelang pukul 10.30 WIB. Namun rumah Solmed sudah menjadi arang.

Kebakaran tersebut menghanguskan sejumlah dokumen penting seperti sertifikat tanah. Api juga menghabiskan mebeler dan peralatan rumah tangga lainnya. Solmed kehilangan selimut, bantal, kasur, bakul nasi, dan persediaan makanan.

“Tidak ada korban jiwa atau luka pada kejadian ini karena rumah dalam keadaan kosong. Kerudian material yang diderita Pak Ali Solmed sekitar 75 juta rupiah,” kata Kapospol Cidadap, Aiptu IG Agung SP ketika ditemui di lokasi kebakaran.

Penyebab kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik atau konsleting.  Sebulan yang lalu, KWH listrik di rumah yang terbakar mengalami masalah. Dia tidak segera malaporkan kerusakan KWH tersebut ke Kantor Jaga PLN Sagaranten karena jaraknya terlalu jauh. (*)

Print Friendly, PDF & Email