Pamen Polres Sukabumi Kota Menjadi Polisi Teladan

oleh -
Wakil Kapolda Jawa Barat, Brigjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus (kiri) menyematkan PIN Perunggu Kapolri kepada Kabag Ops Polres Sukabumi Kota, Kompol Suryo Wirawan.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Salah seorang pamen (perwira menengah) di lingkungan Polres Sukabumi Kota, Kompol Suryo Wirawan dikukuhkan menjadi Polisi Teladan Tingkat Polda Jabar. Suryo yang sehari-hari menjabat Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Sukabumi Kota dikukuhkan sebagai juara III untuk kategori polisi teladan.  

banner 720x90

Atas predikat yang diterimanya, Kompol Suryo menerima piagam dan PIN Perunggu Kapolri yang disematkan oleh Wakil Kapolda Jawa Barat, Brigjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus. Pemberian piagam dan penyematan PIN Perunggu Kapolri tersebut digelar di halaman apel Mapolda Jabar, Jalan Bypass Soekarno-Hatta Kota Bandung, Senin (16/12/2019) pagi.

“Saya merasa bangga sekaligus terharu saat menerima piagam dan penyematan PIN Perunggu Kapolri. Alhamdulillah, tentunya kami bangga dan senang telah terpilih menjadi juara tiga tingkat Polda Jabar sebagai Polisi Teladan,” ujar dia kepada wartawan setelah mengikuti pemberian penghargaan.

Informasi yang berhasil dihimpun dari Humas Polda Jabar menyebutkan, kesuksesan Kompol Suryo dalam meraih predikat Polisi Teladan tidak lepas dari dedikasinya saat bertugas dan mengabdi selama ini.

Ketika bertugas sebagai Ketua Satgas PPU (Polisi Penjaga Umat), dia mengambil peran penting dalam penanganan ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Prestasi tersebut menunjukkan bahwa dalam melaksanakan tugasnya, Kompol Suryo selalu menunjukkan jiwa keteladanan sebagai salah satu penggerak revolusi mental dan tertib sosial di ruang publik. (*)

banner 720x90

Print Friendly, PDF & Email