Legislator dari Demokrat Mendukung Program Rumah Sosial Indonesia

oleh -
Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Wawan Juansyah (kanan) membeli minuman kesehatan dari Yayasan RSI yang hasil penjualannya akan disalurkan untuk membantu kaum jompo, penyandang disabilitas, dan membangun RTLH.

Wartawan Aep Saepudin

Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Sukabumi, Wawan Juansyah mengapresiasi program sosial yang digulirkan oleh Rumah Sosial Indonesia (RSI). Salah satunya adalah program penjualan minuman kesehatan yang hasilnya disalurkan untuk renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) dan program sosial lainnya.

banner 970x90

Apresiasi Wawan itu disampaikan saat dirinya berkunjungan ke Yayasan RSI di Jalan Kadudampit, Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Ahad (16/8/20). Wawan datang ke Yayasan RSI untuk membeli minuman kesehatan sebanyak dua kardus atau 48 botol.

“Saya sangat mendukung program ini. Mudah-mudahan lebih banyak lagi masyarakat yang membeli minuman kesehatan di Yayasan RSI karena hasilnya untuk membangun RTLH dan membantu orang jompo, yatim piatu, dan penyandang disabilitas,” kata Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi yang membidangi kesejahteraan sosial tersebut.

Sebisa mungkin dalam batas kemampuannya, Wawan akan membantu Yayasan RSI untuk melaksanakan program-programnya. Dia juga mengimbau warga yang mempunyai potensi dan kemampuan untuk mendukung perjuangan Yayasan RSI.

“Kita urun rembuk dalam membantu saudara-saudara kita yang kurang beruntung. Ini kebetulan ada program penjualan Kangen Water yang merupakan minuman kesehatan. Kami ajak para dermawan untuk mengambil peran dalam program ini,” tutur Wawan.

Program yang digulirkan oleh Yayasan RSI, lanjut dia, bisa dijadikan proyek percontohan untuk dikembangkan di wilayah lain. Melalui program seperti yang digulirkan oleh RSI, pemerintah dan masyarakat dapat mempercepat penyelesaian permasalahan sosial yang terjadi.

Seperti diberitakan sebelumnya RSI menggulirkan program baru berupa penjualan minuman kesehatan aneka khasiat yang hasilnya disalurkan untuk kegiatan sosial dan kemanusiaan. Dalam program ini, RSI mendapat kepercayaan dari salah satu produsen minuman kesehatan untuk menjual produknya kepada masyarakat luas seharga Rp10 ribu perbotol. RSI memperoleh minuman tersebut dengan gratis.

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan RSI, Mudin atau akrab dipanggil Kang Danton menjelaskan, program bantuan sosial dari hasil penjualan minuman kesehatan akan dimulai tanggal 18 Agustus 2020 lusa.

Yayasan RSI akan membagikan alat bantu seperti kursi roda, tingkat ketiak, alat bantu dengar untuk penyandang disabilitas di Kecamatan Kadudampit dan Cisaat.

“Siang harinya kami akan mulai membangun RTLH du Desa Muaradua Kecamatan Kadudampit dengan anggaran 30 juta rupiah,” jelas Mudin. 

“Setelah mendapat dukungan dari Anggota DPRD, semoga program yang kami gulirkan ini bisa berjalan lebih lancar. Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Wawan Juansyah dan para dermawan yang telah membantu program kami,” ungkap Kang Danton.

Dia mengharapkan program RSI bisa mendatangkan manfaat bagi penerimanya. Semoga, kata dia, para dermawan tidak bosan-bosan membantu Yayasan RSI dalam menjalankan program-programnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email