Bupati Mendorong Event Crosser untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menggelar dialog dengan masyarakat sebelum pembukaan Fun Race Enduro dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Sirkuit Cirangkong Samolo, Desa Mekarsari, Kecamatan Kalapanunggal.

Wartawan Aep Saepudin

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami mengimbau masyarakat untuk melihat event para crosser dari sisi positif dan manfaatnya. Kenyataannya banyak manfaat dari event-event para pemotor yang ujung-ujungnya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Salah satu manfaatnya, event crosser dapat dijadikan ajang promosi kawasan dan meningkatkan daya tarik wisata.

banner 970x90

“Karena itu kami ajak masyarakat dapat memberikan dukungan pada setiap penyelenggaraan event lomba motor dengan melihat sisi positifnya,” kata bupati pada pembukaan Fun Race Enduro spesial HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia  tahun 2020 di Sirkuit Cirangkong Samolo Desa Mekarsari, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (15/8/2020).

Selain dapat menjadi tujuan wisata, ujar bupati, event crosser juga dapat dijadikan ajang untuk pencarian bibit pembalap nasional. Dalam konteks peningkatan prestasi, kata dia, event crosser memberikan manfaat bagi kemajuan olahraga otomotif.

“Kami harapkan event seperti ini bisa dilaksanakan secara berkesinambungan dengan tujuan untuk mencari bibit crosser yang handal yang dapat ikut berkompetisi pada event-event yang lebih tinggi,” ujarnya.

Event motocross di Sirkuit Cirangkong Samolo diikuti lebih daripada 100 peserta selama dua hari. Mereka harus berpacu pada track sepanjang 700 meter dengan durasi waktu sekitar 10 menit.

Ketua Panitia Fun Race Enduro, Imam Nuril menjelaskan, kegiatan fun race yang digelarnya mengambil konsep latihan bersama dan diarahkan untuk hiburan dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 Kemerdekaan Rebuplik Indonesia.  

“Kegiatan ini juga bisa dimanfaatkan untuk promosi pariwisata sekaligus menjadi hiburan bagi masyarakat di Kecamatan Kalapanunggal dan sekitarnya,” ujar Imam. (*)

Print Friendly, PDF & Email