Keluarga Motor Besar Promosikan Wisata Sukabumi

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami (kiri) menyerahkan cendera mata kepada Ketua Umum IMBI Djadoel, Jenderal Pol (Purn) Rusmanhadi saat mantan Kapolri tersebut berkunjung ke Pemdopo Sukabumi.

Wartawan Usep Mulyana

Keluarga besar Ikatan Motor Besar Indonesia ( IMBI ) Djadoel ikut mempromosikan potensi tempat wisata dan segala potensinya yang ada di Kabupaten Sukabumi. Sambil berkeliling Tanah Air, pengurus dan anggota IMBI Djadoel terus memperkenalkan objek-objek wisata yang ada di Indonesia, termasuk Kabupaten Sukabumi.

banner 970x90

Hal itu dikatakan Ketua Umum IMBI, Jenderal Pol (Purn) Rusmanhadi kepada Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami saat berkunjung ke Pendopo Kabupaten Sukabumi, Kamis (15/8/2019). Menurut Rusmanhadi, perwira tinggi polisi yang pernah menjabat Kapolri masa jabatan 1998-2000, promosi wisata daerah harus terus dilakukan oleh berbagai kalangan.

“Kami berpandangan kegiatan untuk memperkenalkan objek wisata ke dunia patut dilakukan melalui  kerja sama dengan Pemerintah Daerah,” kata Rusmanhadi.

Merespon pernyataan Ketua Umum IMBI Djadoel, Bupati Sukabumi yang pada kesempatan itu didampingi Kadis Parawisata, Kadis Perhubungan, dan Kepala Bappeda menyatakan gagasan yang diajukan IMBI relevan dengan ikhtiar Pemkab Sukabumi dalam memberdayakan potensi kepariwisataan di Kabupaten Sukabumi. 

“Kita mengenal potensi gurilaps, di utara ada Situ Gunung dan di wilayah selatan ada Geopark Ciletuh yang masing-masing memiliki potensi dan kelebihan masing-masing. Geopak Ciletuh merupakan geosite yang terbentuk dari komposisi bebatuan berusia 6 juta tahun yang telah mendapatkan pengakuan dari dunia,” kata Marwan.

Bupati mengharapkan kerja sama promosi wisata dengan IMBI Djadoel dapat meningkatkan kemajuan dan perkembangan pariwisata di Kabupaten Sukabumi. Pada gilirannya hal itu dapat mendorong terujudnya kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sukabumi.   

“Aktivitas IMBI dalam memperkenalkan objek-objek wisata patut diapresiasi. Mudah-mudahan kegiatan tersebut berdampak signifikan terhadap kemajuan pariwisata di daerah kami. Pemda siap menjalin kerja sama dengan berbagai kalangan untuk pengembangan pariwisata,” ujar Marwan. (*)

Print Friendly, PDF & Email