Desa Cimanggis Siap Wujudkan Visi Sukabumi Lebih Baik

oleh -
Pjs Kades Cimanggis, Cecep Mulyana (paling kanan) saat monitoring pembangunan jalan yang dibiayai Dana Desa Tahap II tahun 2019.

Wartawan Aep Saepudin (Kowasi)

Desa Cimanggis di Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi terus berbenah dan menata infrastruktur dan pelayanan. Sebagai desa paling muda di Kecamatan Cicantayan, Desa Cimanggis harus mengejar berbagai ketertinggalan di segala bidang melalui program pembangunan dan pemberdayaan.

banner 970x90

“Intinya kami harus tampil beda dan siap mewujudkan visi Sukabumi lebih baik,” kata Pjs Kades Cimanggis, Cecep Mulyana kepada wartawan seusai mengikuti pengajian rutin, Jumat (16/8/2019).

Untuk menunjukkan kesiapannya itu, ujar Cecep, pemerintahan dan masyarakat Desa Cimanggis giat melaksanakan berbagai program yang didanai oleh Alokasi Dana Desa, Dana Desa, bantuan provinsi, P3K dari kecamatan, dan anggaran lain dari pemerintah. Desa Cimanggis merupakan hasil pemekaran dari Desa Hegarmanah.

Sehari-hari Cecep menjabat staf pada Urusan Pemerintahan di Kantor Kecamatan Cicantayan. Dia menjabat kades di Cimanggis setelah menggantikan kades definitif Enan Najmudin yang telah habis masa jabatannya. Selaku pjs kades sekaligus staf di kantor kecamatan, Cecep harus  memberikan contoh kepada masyarakat, perangkat desa, dan kades terpilih nanti dalam mencapai visi Kabupaten Sukabumi lebih baik.

“Saya sendiri dalam bekerja tidak terlepas dari arahan Pak Sendi Apriliadi selaku Camat Cicantayan agar arah pembangunan sesuai dengan visi misi kepala daerah menuju Kabupaten Sukabumi lebih baik, religius, dan mandiri. Kami juga harus mendorong penyelenggaraan pilkades agar aman, damai, dan lancar,” ucap Cecep. 

Dalam melaksanakan berbagai program pembangunan, Desa Cimanggis mengusung motto ‘Satu Langkah Tampil Beda’.  Arti motto ini, jelas Cecep, pertama menyamakan tujuan dan langkah untuk mewujudkan lingkungan yang aman dan masyarakat berakhlakul karimah. Bedanya antara lain desa wisata sebagai sarana edukasi.

“Mudah-mudahan selama menjabat sekitar lima bulan, saya bisa membuat fondasi yang kuat untuk melaksanakan program-program selanjutnya di bawah kepemimpinan kades terpilih. Program pembangunan dan pelayanan harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tuturnya.

Print Friendly, PDF & Email