Agustusan, Orang Tua Siswa SD Desa Cibima Bersemangat Ikut Lomba Hias Kelas

oleh -
Untuk mensukseskan lomba menghias kelas dalam rangka peringatan HUT ke-74 RI, para orang tua siswa kelas 1 SDN Desa Cibima bekerja sama menata dan mempercantik kelas.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Para orang siswa di SDN Dewi Sartika Citra Bina Mandiri (Desa Cibima) sangat bersemangat mengikuti lomba hias kelas dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI. Pada lomba tersebut, para orang tua terjun langsung ke dalam kelas untuk menghias dan memoles ruang kelas dengan sebagus-bagusnya agar menjadi juara lomba.

banner 970x90

“Kami para orang tua terjun ke dalam kelas untuk mengikuti lomba menghias kelas. Begitu ada pengumuman dari sekolah tentang lomba menghias kelas, para orang dengan Semangat 45 langsung berbelanja untuk kebutuhan lomba,” kata Ketua Dewan Kelas 1a SDN Desa Cibima,  Lisnawati (40) kepada wartawan, Jumat (16/8/2019).

Untuk membeli alat dan bahan, para orang tua berpatungan. Mereka membeli kertas merah dan putih, balon, lem, dan pernak-pernik hiasan lainnya.  Para orang tua langsung membagi tugas untuk menyelesaikan pekerjaan menghias kelas agar kelas tampak cantik dan membuat betah anak-anak selama mengikuti pelajaran.

“Para orang tua semangatnya 45 sekali, kami patungan membeli bahan-bahan untuk menghias kelas. Hasilnya kelas menjadi cantik dengan hiasan merah putih, bikin anak-anak makin semangat belajar,” ujar Lisna.

Lomba menghias kelas di SDN Desa Cibima digelar setiap tahun. Lisna dan para orang tua di kelas 1 sangat setuju digelarnya lomba tersebut karena dapat mendekatkan anak-anak dengan makna HUT Kemerdekaan. 

Sementara Wakil Kepala Sekolah SDN Cibima Bidang Kesiswaan, Hj. Nani Zahara menambahkan,  ajang lomba menghias kelas sudah menjadi tradisi tahunan di sekolah tersebut. Para guru, kata dia, sangat senang dan bangga dengan respon dari para orang tua yang telah bekerja sama mempercantik kelas masing-masing. 

Penilaian lomba, lanjutnya, akan disatukan dengan acara puncak peringatan HUT ke-74 RI yang digelar pada Senin mendatang. Pada puncak acara itu juga digelar lomba tumpeng antar kelas. (*)

Print Friendly, PDF & Email