Hasil Swab Test Massal, Pasien Covid-19 Bertambah Dua Orang

oleh -

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Kegiatan swab test massal yang diselenggarakan beberapa waktu lalu di semua kecamatan di Kota Sukabumi, hasilnya mulai dianalisis oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Sukabumi.

banner 970x90

Selama beberapa hari ke belakang, GTPP Covid-19 Kota Sukabumi menemukan kasus pasien terklarifikasi positif Covid-19 berdasarkan swab test massal tersebut.  

“Ini hari ada penambahan dua pasien terklarifikasi positif Covid-19 dari swab test massal,” kata Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Sukabumi, dr. Wahyu Handriana kepada wartawan, Kamis (16/7/2020).

Dengan adanya penambahan dua pasien tersebut, jumlah kasus Covid-19 di Kota Sukabumi menjadi 74 kasus. Pasien baru terdiri dari satu perempuan dan satu laki-laki dewasa. Domisilinya pasien perempuan di Kecamatan Cikole dan pasien laki-laki di Kecamatan Gunungpuyuh.

“Kini dua pasien itu dirawat di ruang isolasi. Keduanya dalam kondisi baik,” ujar wahyu.   

Dua hari lalu pada Selasa (14/7/2020) jumlah pasien Covid-19 mencapai 72 orang. Sebanyak 66 pasien dinyatakan telah sembuh, sementara 6 pasien lagi masih menjalani perawatan di ruang isolasi.

“Hari ini 74 kasus dengan jumlah pasien yang masih dirawat 6 orang, sedangkan jumlah pasien yang dinyatakan telah sembuh 68 orang. Artinya dalam waktu dua hari ada 2 pasien yang meninggalkan rumah sakit karena telah sembuh,” jelas Wahyu. (*)   

Print Friendly, PDF & Email