Wali Kota Imbau Seluruh SKPD Galakkan Olahraga Futsal

oleh -
Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi melakukan kick off sebagai tanda dimulainya turnamen Copa Liga Senin di Lapang Futsal Liverpool, Senin malam.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi mengajak semua SKPD di lingkungan Pemkot Sukabumi untuk menggalakkan olahraga futsal. Menurut wali kota, olahraga bisa mempersatukan yang terpisah dan menghilangkan perbedaan. Begitu juga futsal yang dapat membangun kebersamaan dan meningkatkan silaturahmi di antara para pemain, pelatih, dan penonton.

banner 970x90

Hal itu dikatakan Fahmi ketika meresmikan turneman futsal Copa Liga Senin (CLS)  di Lapang Futsal Liverpool, Kota Sukabumi, Senin (15/7/2019) malam. Pada kesempatan itu dia menyampaikan apresiasi pada penyelenggaraan  turnamen futsal yang memperebutkan Piala Wali Kota Sukabumi tersebut.

“Ke depan semua SKPD harus ikut serta dalam turnamen futsal ini. Kegiatan olahraga ini dapat semakin mempersatukan ASN dari semua SKPD. Apalagi turnamen ini diikuti pula oleh tim dari rekan-rekan jurnalis. Jadi dapat meningkatkan jalinan antara ASN dengan para wartawan,” ujar wali kota.

Fahmi mengharapkan turnamen CLS dapat  menjadi tontonan menarik dan membuat para pemainnya merasa senang dan gembira. Kepada tim yang menjadi peserta CLS, wali kota menyampaikan selamat bertanding. Dia mengimbau para peserta untuk menjalin kebersamaan dan keakraban selama mengikuti turnamen.

Pada peresmian CLS itu, wali kota didampingi Sekda Kota Sukabumi, H. Dida Sembada. Sementara Ketua Panitia CLS, Kurnia Rahmandani mengatakan, turnamen yang digelarnya dilatarbelakangi kegiatan bermain futsal setiap Senin sesuai jadwal yang dari pengelola Lapang Futsal Liverpool untuk para pegawai Pemkot Sukabumi.

“Kompetisi ini untuk membuktikan, sinergitas di lapangan tidak mengenal perbedaan golongan dan pangkat kepegawaian. Pada setiap pertandingan, pejabat eselon II,  III,  dan IV serta THL berbaur dan saling kerja sama dengan timnya,” kata Kurnia.

Turnamen CLS diikuti oleh delapan tim yaitu tujuh tim campuran SKPD dan satu tim media. Tujuh tim gabungan terdiri dari Pahala FC, Metro FC, Damai FC, Abo FC, Cai FC, Jebret FC, dan King FC. Adapun satu tim media adalah Journalist Soccer Sukabumi (JSS FC). Turnamen akan berlangsung hingga 2 September 2019.

Mengawali pertandingan, Tim JSS FC berhasil mengalahkan Tim Damai FC dengan skor telak 4-1. Dari penampilan pertamanya, JSS sukses meraih tiga poin penuh. Asisten Sekda Kota Sukabumi Bidang Pemerintahan dan Hukum, Andri Setiawan yang menjadi pimpinan Damai FC harus mengakui kehebatan JSS.

Di antara tim yang bertanding, JSS memiliki keunggulan tersendiri. Tim ini dilatih oleh Asep ‘Ajo’ Didi (wartawan SCTV) yang pada masa mudanya pernah menjadi pemain futsal terbaik di Unisba. Begitu juga manajer tim ini yaitu Yus Sergio Purwasari adalah wartawan yang juga penggila futsal dan sepakbola. Yus piawai menjelaskan Liga Inggris karena dia adalah fans berat Manchester City. (*)

Print Friendly, PDF & Email