Didukung Masyarakat, Desa Babakanpari Membangun Lapangan Futsal

oleh -
Tidak lama lagi lapangan futsal di Kampung Babakanpari, Desa Babakanpari, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi selesai dikerjakan sehingga masyarakat dapat menggunakannya untuk berolahraga dalam rangka cari keringat atau meningkatkan prestasi.

Wartawan Joko Samudro (SUROBOYO)

Pemerintah Desa Babakanpari, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi berhasil membangun lapangan futsal yang dibiayai oleh Dana Desa (DD) tahai I tahun 2019. Dalam pembangunan sarana olahraga yang terletak di Kampung Babakapari  RT 01 RW 06 itu, Pemdes Babakanpari mendapat dukungan dari warga berupa swadaya masyarakat.

banner 970x90

“Kegiatan pembangunan lapangan futsal masih dalam proses. Beberapa hari ke depan, pelaksana dapat menyelesaikan pekerjaan tersebut sehingga masyarakat dapat menggunakan lapangan tersebut secepatnya,” kata Kepala Desa Babakanpari, Iwan Gunawan ketika dihubungi wartawan, Selasa (16/7/2019).

Pembangunan lapangan tersebut, ujar Iwan, menghabiskan dana sebesar Rp100.180.000. Volume pekerjaan berdasarkan RAB adalah panjang 30 meter, lebar 20 meter, dengan ketebalan permukaan 12 cm.

“Kami yakin proyek ini dapat menunjang  peningkatan olahraga  masyarakat dan kegiatan warga, terutama anak sekolah yang menggemari futsal,” tutur Iwan.

Salah seorang warga Kampung Babakanpari, Aip Saripudin (55 tahun) menyambut proyek pembangunan lapangan futsal di lingkungan tempat tinggalnya. Dia menyampaikan terima kasih kepada Pemdes Babakanpari, Pemkab Sukabumi, dan Pemerintah Pusat yang telah menyalurkan DD untuk pembangunan sarana olahraga tersebut.

“Kehadiran lapangan futsal ini sangat membantu kami dalam meningkatkan kegiatan di bidang olah raga,” ujar Aip. (*)

Print Friendly, PDF & Email