Monitoring PSBB, Sekda Berangkat ke Parakansalak

oleh -
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, H. Iyos Somantri membersihkan tangan dengan hand sanitizer sebelum masuk ke ruang pertemuan monitoring PSBB di SMAN 1 Parakansalak.

Wartawan Nanang Setiana

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi H. Iyos Somantri menggelar monitoring pelaksanaan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) proporsional di Kecamatan Parakansalak, Selasa (16/6/2020). Monitoring tersebut dipusatkan SMAN 1 Parakansalak.

banner 970x90

Pada kegiatan itu, sekda menyampaikan arahan kepada aparatur pemerintah di tingkat kecamatan, desa, psuskesmas, BPBD, tokoh masyarakat, dan kalangan relawan. Sebagai Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Iyos menyampaikan beberapa kebijakan pemda terkait PSBB dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga pola hidup bersih. Hendaknya masyarakat disiplin dalam mengenakan masker, selalu mencuci tangan, dan juga meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi ancaman Covid-19,” ujar Iyos.

Seperti diketahui Pemkab Sukabumi terus berupaya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 dengan memperpanjang PSBB sampai tanggal 26 Juni 2020. Langkah tersebut ditempuh karena wilayah Kabupaten Sukabumi masih dalam zona kuning.

Di tempat monitoring tampak hadir para pejabat daerah antara lain Camat Parakansalak H. Royani, Kabid P2LP Dinkes, dan Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sukabumi. Sekda menyerahkan bantuan 11 paket sembako dari DPK Korpri Kabupaten Sukabumi secara simbolis kepada Kepala Desa Parakansalak.

Sementara itu Camat Royani mengatakan, salah satu desa di kecamatan yang dipimpinnya masuk ke dalam wilayah PSBB proporsional parsial. Menurutnya persiapan pelaksanaan PSBB proporsional Kecamatan Parakansalak dimulai sejak Minggu (14/6/2020) malam setelah mengikuti rapat daring yang dipimpin langsung oleh sekda.

“Pada rapat itu diumumkan bahwa di Parakansalak diterapkan PSBB proporsional sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Sukabumi,” jelas Royani.

Dengan pemberlakuan PSBB tersebut, ujar dia, Tim Gugus Tugas Covid-19 tingkat desa dan kecamatan harus siap menjalankan tugas. (*)

Print Friendly, PDF & Email