Hari Bhayangkara ke-74, Kapolres Sukabumi Pimpin Donor Darah

oleh -
Kapolres Sukabumi ikut menyumbangkan darah pada kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kabupaten Sukabumi dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-74.

Wartawan Agus Setiawan Nanang Setiana

Kapolres Sukabumi, AKBP Nuredy Irwansyah Putra, S.H., S I.K., M.H. memimpin aksi sosial donor darah dalam rangka peringatan Hari Bhyangkara ke-74 bertempat di Ruang Bhayangkari Polres Sukabumi, Palabuhanratu, Selasa (16/6/2020). Pada kegiatan itu tampak hadir dan ikut berpartisipasi para pejabat utama dan anggota Polsek di lingkungan Polres Sukabumi.  

banner 970x90

“Kegiatan sosial dan kemanusiaan ini bekerja sama dengan PMI Kabupaten Sukabumi. Para pendonornya berasal dari keluarga besar Polres Sukabumi,” kata AKBP Nuredy ketika ditemui setelah menyelesaikan transfusi darah.

Donor darah dimulai pukul 08.00 WIB. Satu persatu para perwira dan bintara di lingkungan Polres Sukabumi mendatangi tempat pemeriksaan kesehatan dan pengambilan darah. Sebelum diambil darahnya, mereka harus menjalani pemeriksaan kesehatan dan tekanan darah. 

Setelah selesai pemeriksaan, mereka masuk ke dalam ruang pengambilan darah untuk menjalani proses transfusi. Selanjutnya darah yang disimpan di dalam kantung khusus dibawa ke Markas PMI Kabupaten Sukabumi di Cisaat untuk ditambahkan pada sistem persediaan darah.

“Kegiatan ini sering kami lakukan, khususnya pada peringatan hari-hari besar nasional,” tutur Kapolres.   

Jumlah pendonor mencapai sekitar 150 orang. Mereka dinyatakan telah memenuhi syarat kesehatan untuk menyumbangkan darahnya. AKBP Nuredy mengharapkan darah yang disumbangkan para bhayangkara negara tersebut dapat membantu pasien di rumah sakit yang membutuhkan darah.

“Selama pelaksanaan, kegiatan berjalan aman, lancar, dan situasi tetap kondusif,” ujar dia. (*)  

Print Friendly, PDF & Email