Kades Pasirsuren Lega, Warganya Terbantu BLT dari Desa

oleh -
Penyaluran BLT di Desa Pasirsuren dengan pengawalan Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat berlangsung aman dan lancar.

Wartawan M. Ridwan 

Kepala Desa Pasirsuren, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, M. Enyang Jaelani merasa lega karena warganya terbantu dengan adanya berbagai bantuan sosial (bansos) yang disalurkan ke masyarakat. Banyak warga kurang mampu di Desa Pasirsuren yang tercantum pada daftar penerima manfaat PKH, BPNT, bansos provinsi, dan BLT dari desa.

banner 970x90

Untuk BLT yang dananya bersumber dari Dana Desa (DD), jumlah warga Desa Pasirsuren yang menerima bantuan sebanyak 194 orang. Setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT desa menerima bantuan sebesar Rp600 ribu setiap bulan selama tiga bulan.

“Alhamdulillah adanya BLT dari Dana Desa menjadikan warga di desa kami merasa terbantu karena bantuannya langsung dapat diterima oleh KPM,” kata Enyang setelah pembagian BLT di Balai Desa Pasirsuren, Sabtu (16/5/2020).

Penerima BLT, ujar Enyang, merupakan hasil seleksi dari tingkat RT dan RW. Mereka yang terpilih haruslah warga yang belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah, baik PKH, BPNT, ataupun bansos untuk warga terdampak Covid-19 dari provinsi dan Pemkab Sukabumi.

“Kami optimis semua warga terdampak Covid-19 dapat tercover oleh berbagai bantuan dari pemerintah,” tutur dia.

Penyaluran BLT mendapat dukungan personel pengamanan yang melibatkan Babinsa dan Bhabinkabtimas Desa Pasirsuren. Sebelumnya Pemdes Pasirsuren membagikan kartu BPNT untuk 277 orang warga kurang mampu. (*)

Print Friendly, PDF & Email