Check Point Terminal Lembursitu Hadang Penyebaran Virus Corona

oleh -
Operasi pengamanan oleh Tim Check Point Terminal Lembursitu untuk menegakkan aturan PSBB dan protokol kesehatan.

Wartawan Denny Nurman AJ (Kowasi)

Pos Pengamanan Check Point Terminal Lembursitu, Kota Sukabumi terus bergerak untuk menghadang laju penyebaran Covid-19. Di titik ini, tampil sebagai SKPD penanggung jawab operasi pengamanan adalah Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi.

banner 970x90

Sesuai arahan dari Wali Kota Sukabumi, tim stand by di jalur masuk ke jalan raya untuk memeriksa ketaatan masyarakat terhadap aturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).  

Pada hari ke-9 operasi pengamanan PSBB, Jumat (15/5/2020), Tim Check Point Terminal Lembursitu mendapat dukungan personel dari berbagai instansi antara lain TNI, Polri, Dinas Kesehatan, dan Dinas Perhubungan. Tim bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

“Pada hari ini kami menggelar operasi kembali. Kami menemukan fakta bahwa kesadaran masyarakat untuk mentaati aturan PSBB dan protokol kesehatan masih kurang. Masih banyak warga yang tidak mengenakan masker ketika berada di luar rumah,” kata Kabid Ketahanan Pangan pada DKP3 Kota Sukabumi, Dian Suciyanti, S.E., M.M. ketika ditemui di lokasi operasi pengamanan PSBB di samping Terminal Lembursitu.

Di lapangan, ujar Dian, juga masih ditemukan warga yang membentuk kerumunan dan tidak saling menjaga jarak. Karena itu, tim check point terus menggelar sosialisasi tentang aturan PSBB sesuai protokol kesehatan.

“Kalaupun ada pelanggaran yang kami temukan, itu ditindaklanjuti sesuai aturan yang berlaku,” ujar Dian.

Operasi dimulai pukul 14.00 WIB hingga menjelang petang. Fokus utama operasi adalah menegur dan memberikan pengarahan kepada warga yang melintas yang tidak mengenakan masker. (*)  

Print Friendly, PDF & Email