Berbagi Rezeki dengan Jompo, Haji Ace Menyisir Sangrawayang

oleh -
Anggota Komisi 2 DPRD Kabupaten Sukabumi, H. Ace Herlina memberikan paket sembako ke[ada kaum dhuafa di Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Aep Saepudin (Kowasi)

Kebaikan dan kedermawanan H. Ace Herlina di masyarakat Palabuhanratu dan sekitarnya sudah menjadi buah bibir. Anggota Komisi 2 DPRD Kabupaten Sukabumi ini dikenal gemar berbagi rezeki kepada kaum dhuafa yang membutuhkan uluran tangan orang mampu. Sudah beberapa minggu terakhir ini, Haji Ace berkeliling ke desa-desa di Teluk Palabuhanratu untuk membantu warga yang terdampak Covid-19.

banner 970x90

Aksi sosial politisi PDI Perjuangan itu terus berlanjut. Pada Sabtu (16/5/2020), Ace menyisir Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi untuk mendatangi rumah orang jompo di desa tersebut. Dia berkeliling desa bersama pengurus ranting di Kecamatan Simpenan sambil membagikan sembako kepada orang jompo.

“Hari ini kami menyalurkan 50 paket sembako dan uang santunan. Sasaran dari kegiatan ini orang jompo dan lanjut usia,” kata Ace ketika ditemui di tengah kesibukan bakti sosial di Desa Sangrawayang.

Diusahakan betul, ujar dia, para penerima bantuan adalah jompo dan lansia yang belum pernah menerima bantuan dari pemerintah. Di saat pandemi Covid-19 seperti sekarang, mereka sangat membutuhkan bantuan pangan untuk kebutuhan makan sehari-hari.

“Dari gerakan sosial ini tidak banyak yang kami harapkan. Kami hanya ingin bantuan sembako ini bermanfaat bagi penerimanya. Kami segenap keluarga besar PDI Perjuangan akan terus bergerak dan tetap solid untuk membantu masyarakat, khususnya kaum jompo dan lansia,” tutur Ace.

Dalam pembagian sembako itu, Ace turun sendiri dan memberikan paket sembako dan uang tunai kepada penerima bantuan. (*)  

Print Friendly, PDF & Email