Bagikan Masker, Patok99 Peduli Pencegahan Penyebaran Covid-19

oleh -
Aliansi Muda/Mudi Patok99 yang berbasis di Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi membentangakan spanduk yang memuat tema kegiatan pembagian masker gratis.

Wartawan Nanang Setiana

Kepedulian Aliansi Muda/Mudi Patok99 Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi untuk mencegah dan menghentikan penyebaran Covid-19 patut ditiru oleh komunitas generasi muda lainnya. Untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, Patok99 menggelar pembagian masker gratis di wilayah Kecamatan Kadudampit.

banner 970x90

Pada kegiatan sosial itu, Patok99 menyasar para pejalan kaki dan pengendara roda dua yang kedapatan tidak mengenakan masker. Mereka juga memberikan masker kepada pengemudi atau penumpang mobil yang tidak menggunakan alat pelindung diri tersebut. Di tengah masa pandemi Covid-19, penggunaan masker merupakan kewajiban bagi warga ketika beraktivitas di luar rumah. 

“Kita tahu bahwa Kecamatan Kadudampit termasuk satu dari 14 kecamatan di Kabupaten Sukabumi yang dikenai status Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB. Makanya kami aktif dalam kegiatan pembagian masker ini,” kata Ketua Aliansi Muda/Mudi Patok99, Suntana ketika ditemui di lokasi pembagian masker, Jumat (15/5/2020).

Dari aksinya itu, Patok99 mentargetkan dapat membagikan masker sebanyak 300 buah. Target akhirnya 999 masker. Kegiatan tersebut akan dilanjutkan pekan depan untuk membuktikan bahwa mereka sungguh-sungguh ingin memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Persiapan akhir sebelum terjun ke lapangan untuk membagikan masker gratis.  

Pengurus dan anggota Patok 99 mengusung tema dan imbauan praktis yang berbunyi, boleh menutup mulut dan menutup hidung tapi jangan menutup mata. Maknanya, organisasi ini akan tetap peduli pada upaya pencegahan penyebaran Virus Corona.  

“Kami juga akan membagikan makanan untuk takjil untuk umat Islam yang sedang menjalankan ibadah shaum di perjalanan,” tutur Suntana.

Pada bagian lain, Suntana mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada para donatur dan kalangan dermawan yang sudah menginfakkan sebagian hartanya untuk membantu aksi anggotanya. Dia mengharapkan lebih bayak lagi donatur dan dermawan yang mendukung gerakan Aliansi Muda/Mudi Patok99. (*)

Print Friendly, PDF & Email