Wabup Laporkan Kesiapan Pemilu kepada Gubernur

oleh -
Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono (tengah) saat mengikuti video conference untuk melaporkan kesiapan Kabupaten Sukabumi dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 kepada Gubernur Jawa Barat.

Wartawan Usep Mulyana

Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Adjo Sardjono melaporkan kesiapan Kabupaten Sukabumi dalam menyelenggarakan Pemilu 2019 kepada Gubernur Jawa Barat,  H. Ridwan Kamil melalui video conference di Setda Kabupaten Sukabumi, Jalan Siliwangi Nomor 10 Palabuhanratu, Selasa (16/4/2019) siang.

banner 970x90

Dalam laporannya, Wabup menyampaikan, situasi dan kesiapan untuk penyelenggaraan Pileg dan Pilpres di Kabupaten Sukabumi besok dalam keadaan aman dan kondusif.

“Alhamdulilah kondisi dan situasi di wilayah kami aman dan terkendali, Pak Gubernur,” ujar Adjo. 

Dalam hal pendistribusian logistik pemilu seperti surat suara dan kotak suara, lanjut Adjo, juga berjalan dengan lancar di seluruh wilayah Kabupaten Sukabumi. Sejauh ini belum ada laporan terhambatnya pendistribusian kotak dan surat suara. 

“Sampai dengan detik ini alhamdulillah distribusi logistik sudah 100 persen masuk PPS tapi ke TPS memang baru 70 persen. Insya Allah nanti malam semua logistik pemilu sudah sampai di TPS. Besok KPPS siap melaksanakan tugasnya,” tutur wabup. 

Penyelenggaraan Pileg dan Pilpres di Kabupaten Sukabumi diselenggarakan di 47 kecamatan dengan 7.868 TPS dan jumlah pemilik suara pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 920.843 laki-laki dan 905.040 perempuan dari jumlah penduduk 2.546.499 jiwa.

Sementara itu Kepala Bagian Tata Pemerintahan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Gun Gun Gunardi menyebutkan, video conference tersebut sebagai sarana penyampaian informasi mengenai kesiapan pelaksaan Pileg dan Pilpres 2019 di tingkat kabupaten/kota se-Jawa Barat.

“Konferensi lewat video ini untuk berkomunikasi terkait kesiapan penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019 di tingkat kabupaten dan kota. Intinya ada tiga hal yang disampaikan yaitu kesiapan penyelenggaraan, pendistribusian logistik, dan partisipasi pemilih,” jelas Gun Gun. (*)

Print Friendly, PDF & Email