H-1 Pemilu 2019, Kapolda Jabar dan Pangdam III Siliwangi Berkunjung ke Palabuhanratu

oleh -
Kapolda Jabar Irjen. Agung Budi Maryoto dan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono ketika tiba di Palabuhanratu untuk pemantauan persiapan pemungutan suara Pemilu 2019.

Wartawan Usep Mulyana (Kowasi)

Kapolda Jabar Irjen. Agung Budi Maryoto dan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono melakukan kunjungan pemantauan ke kawasan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Selasa (16/4/2019). Kedua perwira berbintang dua ini ingin melihat kondisi dan persiapan terakhir menyambut Hari H pemungutan suara Pemilu 2019.

Di Palabuhanratu, Kapolda dan Pangdam disambut oleh Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Adjo Sardjono; Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi; dan Dandim 0622, dan Letkol Kav. Haris Sukarman.  Mereka mendatangi TPS yang ada di Palabuhanratu secara random yakni  TPS 22 di Desa Jayanti dan TPS 85 di Kidangkencana, Kelurahan Pelabuhanratu.

“Tugas Polri dan TNI melindungi dan mengayomi masyarakat. Masyarakat yang memiliki hak pilih diimbau untuk hadir ke TPS untuk memberikan hak suaranya,” kata Kapolda dalam keterangannya kepada wartawan.

Kapolda menjamin, seluruh TNI dan Polri yang bertugas di wilayah Jawa Barat akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan selalu menjaga kode etik sebagai petugas negara. Anggota dari kedua institusi negara itu akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan menyalurkan hak demokrasinya.

“Kami imbau masyarakat untuk meningkatkan partisipasinya dalam pesta demokrasi tahun 2019. Kami menjamin rasa aman dan nyaman kepada para pemilih,” ujarnya.

Berdasarkan pemantauannya di lapangan Kapolda menyimpulkan, masyarakat sangat antusias dalam menyambut Pemilu 2019. Para petugas TPS sudah menyebarkan Formulir C6 sebagai undangan untuk pemungutan suara kepada warga  yang namanya tercantum dalam DPT (Daftar Pemilih Tetap).

Dari semua itu, ujar Agung, hal yang terpenting adalah keamanan dapat terjaga dengan baik sehingga Pemilu 2019 dapat berjalan dengan lancar. 

Sementara Wabup Adjo Sardjono menyampaikan rasa syukur atas persiapan yang telah matang dan baik di semua TPS. Segala kekurangan akan segera dilengkapi secepatnya, kata Adjo. (*)

Print Friendly, PDF & Email