Seven Media Asia Kukuhkan Fahmi Sebagai Wali Kota Terbaik 2019

oleh -
Wali Kota Sukabumi, H. Achad Fahmi (tengah) bersama para pejabat Pemkot Sukabumi setelah penganugerahan gelar wali kota terbaik di Bali.

Wartawan YUS F. PURWASARI (PWI)

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi terpilih menjadi wali kota terbaik 2019 versi lembaga tingkat dunia.  Penganugerahan gelar kepala daerah terbaik yang diterima Fahmi dan sejumlah wali kota lainnya dilakukan pada acara  The Most Inspiring and Innovative Figure Awards 2019 versi Seven Media Asia-Asian Global Council di The Trans Resort Hotel Bali, Jumat (15/3/2019) malam.

Setelah menerima gelar, wali kota diberi kesempatan untuk menyampaikan pidato di depan hadirin malam penganugerahan tersebut. Dalam pidatonya, Fahmi menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Seven Media Asia untuk menyandang gelar wali kota terbaik.

“Amanah ini bisa saya terima setelah panitia malam anugerah menilai beberapa indikator keberhasilan pembangunan di Kota Sukabumi,” kata Fahmi. 

Setelah melihat, mempelajari, dan menelaah berbagai hasil pembangunan, Seven Media Asia memutuskan, Kota Sukabumi menjadi salah satu yang terbaik berdasarkan indikator yang ditetapkan panitia, ujarnya. Wali kota mengharapkan gelar yang diterimanya bisa menjadi pemicu dan motivasi bagi dirinya dan jajaran Pemkot dalam membangun daerah. 

“Terutama dalam hal memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat untuk terus berkhidmat dan memberikan hal-hal positif bagi masyarakat,” ucapnya.

Penghargaan yang diterimanya, kata Fahmi, merupakan hasil kerja sama semua elemen mastarakat dan Pemkot Sukabumi.  Diharapkannya ke depan, pembangunan di Kota Sukabumi dapat mewujudkan visinya yakni religus, nyaman, dan sejahtera (Renyah).

Perwakilan founder of Seven Media Asia, Askar menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para penerima penghargaan yang hadir, termasuk Wali Kota Sukabumi. Apa yang diperbuat oleh para penerima penghargaan, ujar Askar, harus ditiru dan dijadikan contoh oleh generasi penerus. Keteladanan yang dimiliki para penerima penghargaan antara lain kegigihan, kehandalan, dan ketangguhan.

“Sehingga pada gilirannya masyarakat Indonesia akan memiliki pemimpin-pemimpin daerah dan masyarakat yang gigih, handal, dan tangguh yang mampu bersaing di era globalisasi dan masa yang akan datang,” ujar Askar.

Selain Wali Kota Sukabumi, wali kota yang menerima penghargaan figur wali kota terbaik berasal dari Banjarmasin, Baubau, Manado, dan Medan. Ketua Panitia Penyelenggara dari Seven Media Asia, Restu Lingga menjelaskan, kelima wali kota tersebut layak diberikan penghargaan karena prestasinya.

“Para wali kota itu berhasil melakukan perubahan di daerahnya masing-masing. Paramaternya berdasarkan hasil survei yang dilakukan pada akhir 2018 lalu. Tim dari Seven Media Asia melakukan wawancara dengan warga dan tokoh masyarakat. Hasilnya warga di lima daerah tersebut sangat menyukai figur wali kotanya masing-masing,” jelas Restu. (*)

Print Friendly, PDF & Email