Ribuan Milenial Hadiri Puncak Festival Keselamatan Lalu Lintas

oleh -
Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro (bertopi abu-abu) menyerahkan pataka MRSF kepada Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami pada pembukaan acara puncak Millennial Road Safety Festival.

Wartawan Iyus Firdaus (PWI)

Ribuan remaja dan pemuda dari kelompok usia generasi milenial menghadiri puncak acara Millennial Road Safety Festival (MRSF) atau festival keselamatan lalu lintas milenial di Lapang Merdeka, Sabtu (16/3/2019).

Di bawah udara mendung, sejak pagi para muda beramai-ramai datang ke tempat acara dengan dresscode kaos putih untuk memeriahkan kegiatan bertema   “Mewujudkan generasi milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang” tersebut.

Walaupun hujan turun rintik-rintik, kaum milenial tetap bersemangat berada di tengah lautan kaus putih. Puncak kegiatan festival tersebut diawali dengan penyerahan pataka MRSF dari Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro kepada Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami.

Para peserta dengan antusias menyaksikan pemutaran video Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang menyampaikan imbauan untuk menegakkan keselamatan berlalu lintas di kalangan generasi muda, khususnya kaum milenial.

Pada kesempatan itu Kapolres Susatyo menyampaikan pujian atas semangat kalangan anak muda yang tetap semangat mengikuti pucak MRSF di tengah gerimis. Hujan yang turun, ujar Kapolres, merupakan berkah bagi peserta festival dan warga Kota Sukabumi.

“Sebelum kegiatan puncak ini, selama satu bulan ke belakang telah dilaksanakan serangkaian kegiatan MRSF,” ujar Susatyo.

Keseriusan generasi muda Sukabumi dalam mengikuti MRSF, lanjut Kapolres, dapat membawa semangat dan kecintaan Presiden Jokowi kepada generasi milenial dalam mewujudkam Indonesia gemilang tahun 2045 atau satu abad dari kemerdekaan secara bersama-sama. Susatyo mengajak generasi milenial untuk tetap bersemangat menyambut tibanya Indonesia Gemilang 20145.

“Terima kasih kami sampaikan semua pihak yang sudah mendukung kegiatan MRSF. Kita apresiasi semangat milenial yang akan mengantar bangsa ini menjadi sebuah bangsa besar dan hebat,” tandasnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami mengatakan, generasi milenial berkumpul dalam acara puncak MRSF ini untuk mewujudkan Kota Sukabumi menjadi kota yang aman. Hal itu merupakan bagian dari visi dan misi pemerintah yakni religius, nyaman, dan sejahtera (renyah).

“Kami harapkan masyarakat bisa menjaga ketertiban dan menjauhi pelanggaran lalu lintas.  Kita sadari hampir 30 ribu kasus kecelakaan lalu lintas secara nasional terus-menerus terjadi setiap harinya. Pemerintah berharap generasi milenial mampu mengurangi kecelakaan lalu lintas,” ujar Andri. 

Puncak MRSF dihadiri Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Sukabumi antara lain Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi dan Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Kav Mujahidin. (*)

Print Friendly, PDF & Email