Panitia PTSL Desa Buniwangi Bagikan Ratusan Sertifikat

oleh -
Warga Desa Buniwangi, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi yang terdaftar sebagai peserta program PTSL.

Wartawan Dicky Sopyan

Panitia program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Desa Buniwangi, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi membagikan 300 sertifikat tanah kepada peserta program bertempat di aula desa setempat, Kamis (16/1/2020).

banner 720x90

Dari awal hingga akhir, pembagian sertifikat tersebut berjalan dengan tertib dan lancar. Para penerima sertifikat tampak bahagia dengan wajah yang memancarkan kegembiraan.

Pada kegiatan itu tampak hadir Kepala Desa Buniwangi, Dadan Hermawan, jajaran panitia, para kadus, perangkat desa, dan perwakilan dari Kantor BPN Kabupaten Sukabumi.  

“Mudah-mudahan sertifikat yang diterima masyarakat ini bisa memberikan manfaat bagi semua pemohon, khususnya warga Desa Buniwangi,” ujar Kades Dadan di tengah pembagian sertifikat.

Dia mengucapkan syukur atas kelancaran program PTSL di desa yang dipimpinnya mulai pendaftaran, pengukuran, verifikasi data, sampai pembagian. Mudah-mudahan, kata Dadan, sertikat yang dibagikan itu dapat menjadikan pemilik tanah menjadi lebih tenang dan tidak khawatir tanahnya diakui orang lain.

“Program ini sejalan dengan visi dan misi desa kami serta mendukung program Presiden Jokowi,” tutur Dadan.

Kades mengucapkan terima kasih kepada panitia dan masyarakat yang telah memberikan kontribusi pada kelancaran pelaksanaan program PTSL.

Kades Buniwangi, Dadan Hermawan (kiri) menyerahkan sertifikat tanah kepada Acun (74), salah satu peserta program PTSL.  

Sementara salah seorang penerima manfaat program PTSL, Usup (60) warga Kampung Sukajadi RT 02 RW 05 Desa Buniwangi menyatakan, setelah menerima sertifikat dia merasa tenang dan nyaman atas klaim kepemilikan tanahnya.

Untuk itu dia mengucapkan terima kasih kepada panitia PTSL Desa Buniwangi,  pemerintah desa, dan Presiden Jokowi. Saumur nyunyuhun hulu, kata Ucup, baru kali ini dia memiliki sertifikat tanah. 

“Proses pembuatan sertifikat memang lama, tapi akhirnya selesai juga. Saya lega dan bahagia.  Terima kasih juga disampaikan kepada petugas dari BPN yang membantu kami untuk memiliki sertifikat. Semoga kebaikan Bapak-bapak dan Ibu-ibu mendapat balasan dari Allah SWT,” ungkap dia. (*)

Print Friendly, PDF & Email